Bila Catalunya berpisah dengan Spanyol, Inilah Nasib Barcelona

Bila Catalunya berpisah dengan Spanyol, Inilah Nasib Barcelona – Banyak yang mempertanyakan nasib Barcelona jika Catalunya berhasil merdeka dari Spanyol. Jika Catalunya memiliki liga sendiri, negara tersebut wajib memiliki koefisien dari UEFA untuk tampil di kompetisi antarklub Benua Biru.

Jelas jika Catalunya benar merdeka dan membentuk kompetisi sendiri, Barcelona takkan langsung tampil di kompetisi antarklub Eropa. Karena itu, Gerard Figueras (Menteri Olahraga Catalunya) menegaskan Barcelona dapat bermain di liga lain. Sebut saja Liga Italia, Prancis atau Inggris.

Seperti yang diketahui saat ini di Inggris, bercokol klub asal Wales yakni Swansea City. Sementara di Liga Prancis ada AS Monaco.

Ia tak memperbolehkan Barcelona tampil di Liga Spanyol jika Catalunya merdeka. Selain itu, Tebas juga menegaskan, peluang Barcelona tampil di liga lain juga sangat kecil. Namun diyakini, Catalunya takkan berhasil memisahkan diri dari Spanyol. Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy, menjamin hal itu.

Rajoy menilai pemungutan suara yang dilakukan di Catalunya pada Minggu 1 Oktober 2017 dan diwarnai kericuhan antara warga dan polisi merupakan hal ilegal.

Leave a Reply