Inilah Striker Paling Mengerikan Menurut Buffon

Inilah Striker Paling Mengerikan Menurut Buffon – Gianluigi Buffon sudah aktif bermain di dunia sepak bola profesional sejak 1995. Hingga saat ini, dia sudah menghadapi striker-striker top dunia dari masa ke masa.

Buffon juga sudah pernah melawan dua pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun bagi Buffon, kedua nama itu tidak menakutkan bila dibandingkan dengan striker legendaris Timnas Brasil, Ronaldo.

Saat masih aktif bermain, Ronaldo sangat mendominasi. Dia memenangkan gelar bersama PSV Eindhoven, Barcelona, Inter Milan, hingga Real Madrid.

Ronaldo juga membantu Timnas Brasil memennagkan dua gelar Piala Dunia 1994 dan 2002. Dia juga memenangkan tiga pernghargaan pemain terbaik FIFA dan dua trofi Ballon d’Or.

“Penyerang yang selalu menciptakan masalah buat saya adalah pemain Brasil, Ronaldo. Dia pemain yang sempurna,” kata Buffon, dikutip dari media Four Four Two.

Seakan tak pecaya, kiper berusia 40 tahun itu menyebut Ronaldo diciptakan berbeda dengan manusia lainnya. Buffon menegaskan, Ronaldo merupakan striker yang komplet.

“Ronaldo seperti diciptakan di laboratorium. Dia memiliki kekuatan, kecepatan, kemampuan teknis, dan ketepatan. Dia bisa menjatuhkan lawan dengan mudah,” kata Buffon mengakhiri.

Leave a Reply