Dipecat Inter, Mancini Doakan Yang Terbaik

Dipecat Inter, Mancini Doakan Yang Terbaik

Kebersamaan Roberto Mancini bersama Inter Milan resmi berakhir setelah dari pihak klub memberikan pengumuman soal pencopotan posisi Mancini sebagai pelatih kepala Nerrazurri pada Senin, (8/6) waktu setempat. Usai dipecat, mantan pelatih Manchester City ini pun mengucapkan terima kasih sambil memberikan doa yang terbaik untuk Mauro Icardi dan kawan-kawan yang bersiap menyongsong Liga Italia Serie A 2016-2017 yang hanya tinggal dua pekan lagi dimulai.

Perpisahan Mancini dengan Inter Milan sendiri sebenarnya tidak terlalu mengejutkan pasalnya sudah sejak beberapa waktu terakhir ini Mancini kerap diberitakan tengah berselisih dengan manajemen klub. Penyebabnya sendiri karena Mancini tidak senang dengan kebijakan transfer yang diusung oleh Inter pasca diakuisisi oleh Konsorsium asal China, Suning Group.

Roberto Mancini Doakan Inter Terbaik

Kabarnya Mancini telah meminta kepada Inter agar membelanjakan uang pada bursa transfer kali ini dengan mendatangkan sejumlah pemain bintang namun dari pihak klub malahan lebih suka bila Mancini merekrut pemain-pemain muda sebagai bentuk investasi jangka panjang. Puncaknya adalah sederet hasil negatif saat Inter Milan melakoni pertandingan uji coba pramusim di mana mereka beberapa kali menelan kekalahan telak kala bertemu dengan klub-klub besar.

Yang terakhir, Inter Milan baru dihajar habis-habisan oleh Tottenham Hotspur yang mengandaskan mereka dengan skor telak 6-1. Tidak heran jika kemudian para petinggi Inter Milan mulai mempertimbangkan masa depan Mancini dan keputusan finalnya adalah Inter tidak akan menggunakan jasa Mancini untuk mengarungi musim yang baru.

“Hari ini kerja sama profesional saya dengan Inter Milan telah berakhir. Ini menjadi solusi yang telah kami sepakati bersama-sama dengan suasana yang tenang,” kata Mancini sebagaimana yang dilansir oleh Ansa.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada klub ini yang selalu memberikan dukungan kepada saya dengan penuh kesetiaan dan juga gairah, begitu juga dengan para pemain yang begitu mengesankan dan juga sangat profesional dalam kurun 20 bulan terakhir ini,” lanjut Mancini.

Baca Juga  Laudrup : Ronaldo Tak Punya Visi Layaknya Messi

“Untuk Inter Milan, saya hanya bisa mendoakan yang terbaik yang penuh dengan prestasi serta mendapatkan hasil yang bagus di masa depan,” tutup Mancini.

Leave a Reply