Hasil UCL, AS Roma Juara grup dan salip Chelsea

Hasil UCL, AS Roma Juara grup dan salip Chelsea – Chelsea terancam mendapatkan lawan berat pada babak 16 besar UCL. Hal itu dikarenakan Chelsea gagal menjadi juara Grup C setelah disingkirkan oleh AS Roma.

Pada pertandingan terakhir Liga Champions, Chelsea bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid di Stadion Stamford Bridge. Atletico yang butuh kemenangan sambil berharap AS Roma gagal meraup tiga poin, unggul lebih dulu pada menit ke-56. Saul Niguez membuka asa tim tamu setelah menyelesaikan umpan Fernando Torres.

Chelsea yang telah memastikan lolos sejak pertandingan ke-5, tak ingin mendapat malu di hadapan pendukungnya sendiri. Pada menit ke-75, gol penyama kedudukan itu lahir. Aksi Stefan Savic untuk menyelamatkan gawang Atletico dari tendangan Eden Hazard justru mengelabui Jan Oblak.

Skor berubah menjadi 1-1. Meski Chelsea punya sejumlah peluang, skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Chelsea mengakhiri fase grup dengan koleksi 11 poin. Raihan tersebut sama dengan AS Roma yang menang 1-0 atas Qarabag.

AS Roma berhak sebagai juara grup lantaran unggul head to head atas Chelsea. Mereka menang 3-0 di Olimpic dan bermain imbang 3-3 di kandang Chelsea. Atletico Madrid finis di posisi ketiga dengan 7 poin dan berhak ke babak 32 besar Liga Europa.

Related Posts

Baca Juga  Charlie Nicolas : Gaya Manchester United sudah 'tersedak' sejak kedatangan Alexis Sanchez

Leave a Reply