Penyisihan Liga Champions Grup D: Barcelona Hajar Sporting CP 2-0

Barcelona-vs-sporting-cp

Memasuki matchday terakhir Liga Champions di Grup D, Barcelona berhasil menorehkan kemenangannya yang ke sekian kali. Dalam laga melawan Sporting CP di Stadion Camp Nou, Rabu 6 Desember, tim tamu dibantai dengan skor telak 2-0.

Meski sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup D, namun Barcelona tidak lantas bermain santai. Mereka bermain maksimal sehingga mengukuhkan posisinya di puncak klasemen grup D Liga Champions 2017-2018.

Meski hanya menurunkan sejumlah pemain lapis Barcelona tampil mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 66 persen. Namun demikian tercatat Barcelona hanya mampu menciptakan peluang dengan tendanga ke gawang sebanyak 4 kali, unggul 1 angka saja dari Sporting.

Babak pertama justru dihiasi 2 kartu kuning untuk kedua tim. Yang pertama untuk Alan Ruiz pada menit ke-30 dan yang kedua untuk Nelson Semedo dari Barca pada menit ke-35. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Kebuntuan baru bisa terpecahkan memasuki menit ke-59. El Barca sukses mengungguli tim tamu lewat Paco Alcacer yang memanfaatkan umpan matang Denis Suarez. Usai gol pertama kedua tim kembali bermain alot.

Baru pada masa injury time, menit ke-91, Barca kembali menambah keunggulan. Jeremy Mathieu, mantan pemain Barca, melakukan kesalahan saat ingin menyabotase umpan dari Suarez kepada Alcacer. Malang, ia malah menceploskan bola ke gawang sendiri.

Dengan kekalahan ini otomatis tim Sporting CP tersingkir dari Liga Champions, kandas di posisi ketiga, dengan hanya mengoleksi 7 poin. Mereka akan turun kasta dan melanjutkan laga di babak 32 besar Liga Eropa.

Related Posts

Baca Juga  Liverpool Tak Gentar Lawan Siapa pun di Perempat Final Liga Champions
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply