Hasil Penyisihan Liga Champions Grup D: Juventus Susul Barcelona ke 16 Besar Usai Tekuk  Olympiakos 2-0

Juventus-Vs-Olympiakos_-2-0

Juventus positif menjadi tim berikutnya yang melaju ke babak 16 besar bersama Barcelona. Hal itu dipastikan usai mereka berhasil membekuk tuan rumah, Olympiakos, pada matcday keenam penyisihan Liga Champions 2017-2018 Grup D, pada hari Rabu 6 Desember.

Dalam laga itu tuang rumah harus mengakui keunggulan Juventus dengan skor telak 2-0. Hal itu tak lepas dari strategi Juventus yang menurunkan kekuatan penuh. Para pemain andalan Juventus yang turun laga adalah Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, Douglas Costa, dan Juan Cuadrado. Hal itu menambah daya gempur tim Nyonya Tua itu.

Terbukti, penguasaan bola Juventus mencapai 63% dan menciptakan 5 peluang ke gawang lawan. Keunggulan pertama Juventus dibuka hanya berselang 15 menit dari peluit pertandingan dimulai. Juan Cuadrado sukses memanfaatkan umpan dari Alex Sandro. Namun gol pertama itu tidak juga mendapat tambahan hingga usai babak pertama.

Di babak kedua Juventus tetap tampil dominan. Beberapa kali tembakan dilepaskan ke target meskipun masih gagal menjebol gawang tim tuan rumah. Olympiakos mencoba bermain lebih terbuka dan meningkatkatakn serangan, namun mereka kembali bertahan karena serangan balik Juventus sangat membahayakan.

Baru ketika laga hampir berakhir, Juve bisa mengukuhkan kemenangan. Federico Bernardeschi masuk pada menit ke-84 menggantikan Juan Cuadrado. Berselang 5 menit kemudian, Federico berhasil memanfaatkan umpan S. Khedira dan membobol gawang Silvio Proto. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil cemerlang kali ini sekaligus mengantarkan Juventus lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Mereka menyusul tim Barcelona dan menampati posisi runner up grup D.

Related Posts

Baca Juga  Gary Neville: Situasi Marcus Rashford di Man Utd normal
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply