Rooney Cs Ingin Patahkan Rekor Kekalahan Atas Southampton

Duel Pelatih Baru, Claude Puel vs Mourinho

Laga minggu ke-2 Liga Premier Inggris 2016/17 akan dimulai lebih awal, di mana Manchester United akan menjamu Southampton di Old Trafford sabtu dini hari nanti. Laga nanti, United ingin patahkan rekor kekalahan 2 kali atas Southampton di Old Trafford. Kali ini Paul Pogba diprediksi akan jalani laga kedua kalinya untuk The Red Devils.

Selain ingin patahkan rekor kekalahan di rumah sendiri, Wayne Rooney cs juga memiliki ambisi trend positif setelah pada laga perdana berhasil raih kemenangan di kandang Bournemouth. Sebelumnya juga United berhasil raih trofi pertama di musim 2016/17 dengan mengalahkan juara bertahan Liga Inggris 2015/16 Leicester City di ajang Community Shield 2016 sebelum bergulirnya Liga Inggris.

Manchester United vs Southampton

Skuad Jose Mourinho kini fokus untuk bisa bungkam skuad Claude Puel, pengganti Ronald Koeman yang hijrah ke Everton di Theatre of Dreams. MU punya rekor buruk jika bertemu Southampton, di mana dalam 3 laga sebelumnya The Saints berhasil skuad Setan Merah terdiam dengan raih 2 kemenangan. Datangnya pemain dengan banderol 105 juta pound ini diharapkan menjadi pembeda dan diandalkan Mou di lini tengah.

Kubu lawan, Tadic cs juga mengusung misi untuk bisa kembali mencuri kemenangan di Old Trafford meskipun demikian ia tidak ingin terlalu fokus kepada kekuatan tuan rumah. Tadic memberikan komentar: “Kami memang harus selalu bisa ketahui kekuatan setiap lawan, namun tetap fokus 100% untuk kembangkan fokus untuk performa tim”.

Tadic pun menambahkan “Kami tahu pertandingan nanti akan sangat sulit karena Man United jauh lebih kuat ketimbang tahun lalu, namun kami akan mengerahkan yang terbaik untuk mendapatkan hasil bagus.”

Memang secara skill skuad, United memiliki skill yang merata di semua lini dan musim ini semakin kuat dikarenakan adanya tambahan amunisi baru. Sedangkan dari tim tamu, ada dua pemain Ryan Bertrand dan Florin Gardos andalannya yang masih harus absen dikarenakan masih alami cedera pada lutut.

Baca Juga  Gawang Everton Awan, Koeman banjiri pujian kepada Pickford

Ini juga merupakan pertemuan pertama kedua pelatih baru yakni Claude Puel vs Mourinho yang sama-sama melatih tim baru di Liga Inggris. Di atas kertas, pengalaman Mou di Liga Inggris menjadikan United di atas angin dan dipredikasi akan kembali memenangkan laga ini.

Prediksi Line Up

Manchester United : De Gea, Valencia, Bailly, Smalling, Shaw, Pogba, Herrera/Blind, Mkhitaryan, Rooney, Martial, Ibrahimovic
Southampton : Forster, Soares, Fonte, Van Dijk, Targett, Ward-Prowse, Romeu, Davis, Tadic; Redmond, Long

Urusan prediksi Manchester United vs Southampton dini hari nanti, MU akan raih kemenangan sekaligus putuskan rekor buruk ketika bertemu Southampton. Skor untuk laga dini hari, planet-bola.com berikan skor 2-1 untuk kemenangan skuad Jose Mourinho.

Leave a Reply