Leicester Vs Manchester United di Community Shield 2016

Ajang Community Shield 2016 yang mempertemukan Leicester City sebagai juara Liga Inggris 2015/16 dengan Manchester United sebagai juara piala FA musim 2015/16 resmi digelar di Stadion Wembley. Ajang ini merupakan partai pembuka liga Inggris yang akan resmi dimulai pekan depan.

Leicester Vs Manchester United di Community Shield 2016

Ajang ini juga menjadi sebuah pembuktian bagi kedua tim yang musim ini cukup aktif dalam bursa transfer pemain. Bagi Leicester sendiri sebagai juara musim lalu ingin buktikan bahkan hasil gemilang musim lalu bukan hanya sensasi satu musim saja.

Formasi dan Line Up Starting XI

Manchester United dan Leicester menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Meskipun demikian Manchester United tidak menurunkan seluruh pemain terbarunya, di mana MU hanya menurunkan Erick Bailiy dan Zlatan Ibrahomovic.

Susunan Pemain Manchester United

Sedangkan Leicester City turun dengan skuad terbaik minus Konte yang memutuskan pindah ke Chelsea. Namun Ranieri masih miliki Ahmed Musa yang bisa jadi alternatif.

Susunan Pemain Liecester City

Babak Pertama

Kedua tim bermain cukup terbuka dan berhasil menciptakan beberapa peluang. Namun demikian skor masih sama kuat dan gol belum tercipta hingga menit 30. Namun keadaan berubah pada menit 32, setelah Jesse Lingard melakukan akselerasi melewati 3 sampai 4 pemain dan berhasil menundukkan Kasper Schmeichel. Skor berubah menjadi 0-1. Kedudukan tersebut tetap sama hingga peluit babak pertama ditiup oleh wasit.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai, benar saja Ranieri mengganti Okazaki dengan pemain barunya Ahmed Musa untuk menambah daya gedor lini depan. Pergantian yang cukup efektif, karena The Foxes berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Jamie Vardy yang memanfaatkan kesalahan dari Fellaini. Babak kedua ini, kedua tim mengganti sejumlah pemain untuk bisa menambah daya serang sehingga bisa mencuri gol dan kemenangan. Meskipun demikian, kedua tim juga bermain cukup keras dan menyebabkan banyak kartu kuning yang diberikan oleh wasit.

Baca Juga  Dybala Hanya Butuh Waktu Untuk Setara Dengan Messi

Peluang terbaik didapatkan oleh kedua tim, di mana MU lewat Wayne Rooney yang tendangannya masih bisa ditangkap oleh K. Schmeichel. Pemain pengganti Ahmed Musa juga mendapat peluang terbaik, namun bola sundulannya masih diatas gawang David De Gea.

Zlatan Ibrahimovic Jadi Penentu Kemenangan MU

Yap, akhirnya Ibra berhasil membuat MU unggul di menit 82 memanfaatkan umpan dari Valencia dengan sundulan yang tidak bisa dibendung oleh Schmeichel. Dan kedudukan 1-2 untuk kemenangan United tidak berubah. Manchster United akhirnya meraih gelar pertamanya di bawah asuhan Jose Mourinho dan optimi Ibra akan membantu United meraih gelar pun terjawab sudah. Awal yang bagus untuk memulai musim kompetisi Liga Inggris minggu depan.

Susunan Lengkap Pemain

Manchester United: De Gea, Valencia, Bailly, Blind, Shaw (Rojo’70), Carrick (Herrera’61), Fellaini, Lingard (Mata’63, Mkhitaryan’90), Ibrahimovic, Rooney (Schneiderlin’88), Martial (Rashford’70)

Leicester City: Schmeichel, Simpson (Hernandez’63), Morgan, Huth (Ulloa’89), Fuchs (Hernandez’80), Mahrez, King (Mendy’63), Drinkwater, Albrighton (Gray’46), Okazaki (Musa’46), Vardy

Selamat United!

Leave a Reply