Prediksi Piala Super Jerman 2016, Borussia Dortmund Vs Bayern Munich

Laga ujian bagi pelatih baru Bayern Munich, Carlo Ancellotti akan dilihat pada duel melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park 15 Agustus 2016 dini hari nanti. Layaknya laga Community Shield di Liga Inggris, sama halnya dengan Laga DFL-Supercup atau Piala Super Jerman merupakan laga permulaan di kompetisi Bundesliga Jerman untuk musim 2016/17 yang resmi digelar dua pekan mendatang.

DFL-Supercup atau Piala Super Jerman identik dengan duel tim raksasa Jerman yaitu Bayern Munich melawan rival abadinya Borussia Dortmund. Namun tradisi duel Der Klassiker sempat dihilangkan karena Wolfsburg di tahun lalu, di mana Wolfsburg sukses mengalahkan Bayern pada laga tersebut. Selain itu Bayern puna rekor buruk di masa kepelatihan Pep, di mana The Bavarian selalu menderita kekalahan dan memupuskan keinginan untuk meraih trofi pertama di musim baru. Datangnya pelatih baru Ancelotti, Die Roten ingin hapuskan kutukan tersebut dan meraih trofi pertamanya di musim 2016/17 ini.

Gotze Vs Hummels di Piala Super Jerman 2016

Laga ini juga akan menarik perhatian publik karena adanya Mats Hummels dan juga Mario Gotze yang pada musim ini bertukar dalam membela tim. Untuk Muts Hummels, ini akan jadi pengalaman pertamanya kembali ke Signal Iduna Park, setelah resmi bergabung dengan Bayern di bursa transfer musim panas lalu. Duel ini jadi pengalaman baru, di mana dirinya akan melawan mantan tim yang dibelanya musim lalu.

Dari segi kekuatan kedua tim yang akan bertemu nanti, Bayern tentu berada di atas dari tuan rumah dan merata di semua lini khususnya lini depan dan belakang. Namun hasil yang kurang baik pada tur pra musim kemaren membuat Ancelotti kini lebih selektif memilih pemain untuk dijadikan starting XI. Sama halnya dengan tim lawan, Dortmund sendiri masih punya pr yang harus diselesaikan cepat untuk membuat Die Borussen bisa tampil solid ketika kompetisi Bundesliga Jerman dimulai. Kehadiran pemain baru, seperti Mikel Merino, Ousmane Dembele, Marc Bartra, Sebastian Rode, dan Emre Mor diharapkan bisa tampil impresif.

Baca Juga  Bayern Munchen Raih Trofi Pertama

Perkiraan Line Up

Borussia Dortmund
Burki, Schmelzer, Bartra, Sokratis, Piszczek, Castro, Weigl, Rode, Schurrle, Aubameyang, Dembele.

Bayern Munchen
Neuer, Lahm, Martinez, Hummels, Alaba, Alcantara, Kimmich, Vidal, Muller, Lewandowski, Coman.

Head to Head

Statistik pertmuan kedua tim, Bayern Munich lebih diunggulkan karena mampu menang dalam tiga laga. Sementara tim tuan rumah hanya bisa meraih 3 hasil imbang dari total 5 laga yang sudah dimainkan. Laga terakhir kedua tim di Signal Iduna Park pada kompetisi Bundesliga Jerman 2015/16 lalu berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

22/05/16 Bayern Munich 0 – 0 Borussia Dortmund (adu penalti)
06/03/16 Borussia Dortmund 0 – 0 Bayern Munich
04/10/15 Bayern Munich 5 – 1 Borussia Dortmund
29/04/15 Bayern Munich 1 – 1 Borussia Dortmund (adu penalti)
04/04/15 Borussia Dortmund 0 – 1 Bayern Munich

Prediksi Skor Akhir

Tim planet-bola memprediksikan laga akan berjalan cukup ketat dan kedua tim akan bermain secara terbuka untuk bisa mencuri goal di menit-menit awal. Namun melihat hasil head to head kedua tim, maka laga Piala Super Jerman 2016, Borussia Dortmund Vs Bayern Munich akan dimenangkan oleh Bayern Munich dengan skor tips 0-1 saja. Anda punya prediksi lain?

Leave a Reply