Lagi-Lagi Madrid Berimbang Menghadapi Tim ‘Kaos Kuning’

Lagi-lagi Real Madrid bermain imbang saat menghadapi tim ‘kaos kuning’. Dengan demikian sudah 3 pertandingan dilalui Real Madrid tanpa meraih kemenangan. Tak ingin berlama-lama dalam kekecewaan, pertandingan berikutnya sekarang sudah menjadi target untuk menyudahinya.

Madrid kembali dari kandang Borussia Dortmund, pada Rabu 28 September 2016 dinihari WIB setelah melakoni matchday II Liga Champions dengan hasil berimbang 2-2. Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Madrid dan berhasil disamakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Raphael Varane kemudian menjadikan Madrid unggul kembali pada menit ke-68, namun Dortmund kembali dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-87 melalui gol Andre Schurrle.

“Saya berpikir kami layak untuk meraih kemenangan dan tak beruntung sehingga gawang kami kebobolan pada menit akhir. Namun kami telah menunjukkan hal yang positif dan sempat bermain dengan nyaman pada tempat yang tak mudah, sebab di tempat ini Dortmund senantiasa bermain dengan baik. Mereka adalah lawan sulit, jalan masihlah panjang, dan kami harus selalu maju,” ujar pemain Los Blancos, James Rodriguez pada RealMadrid.com.

Hasil ini menjadikan Madrid dan Dortmund sama-sama mengumpulkan 4 poin, sesudah pada laga pertama yang lalu memenangkan masing-masing laga; Madrid menundukkan Sporting 2-1 dan Dortmund menundukkan Legia Warsawa 6-0.

Bagi Madrid, hasil berimbang di kandang Dortmund sendiri menjadikan hasil pertandingan berimbang seolah setia membayangi pada 3 pertandingan terakhir. Sebelum pertandingan ini, El Real pun bermain imbang menghadapi Las Palmas dengan skor 2-2, dan berimbang menghadapi Villareal dengan skor 1-1.

“Meskipun kami telah memperoleh hasil berimbang pada 2 laga terakhir di liga, kami tak ingin selalu bermain buruk. Sekarang waktunya kembali pada liga di hari Minggu dan kami akan menargetkan kemenangan,” ujar James lagi.

Baca Juga  Pepe Reina Ungkap Napoli Tidak Pernah Takut dengan Real

Hasil berimbang yang diraih Real Madrid pada 3 pertandingan terakhir mereka terjadi secara kebetulan saat mereka menghadapi tim lawan yang bermain dengan seragam kaos berwarna kuning. Salah satu fakta menarik lainnya yaitu Eibar, tim yang akan dijamu El Real di Santiago Bernabeu pada akhir pekan ini pada lanjutan Liga Spanyol, tercatat memiliki seragam ke-2 berwarna kuning.

Leave a Reply