Fans kibarkan bendera Estelada, Barca diancam kena sanksi

Fans kibarkan bendera Estelada, Barca diancam kena sanksi – Barcelona tengah mendapat ancaman serius setelah para fans kembali mengibarkan bendera Estelada (bendera kebesaran Katalunya) pada pertandingan pertama Liga Champions 2016-2017. Ketika itu, Barcelona berhasil membantai tamunya, Celtic dengan skor 7-0.

 

Pihak UEFA dikabarkan telah melakukan laporan mengenai kasus ini. Pengibaran bendera Estelada memang bukan pertama kali dilakukan oleh para fans Barcelona. Mereka kerap membentangkan bendera Estelada untuk menunjukkan dukungan kepada kemerdekaan Katalunya.

Seperti diketahui, UEFA melarang adanya pesan politik di setiap pertandingan. Sebelumnya, klub asal Skotlandia, Celtic, telah mendapatkan hukuman karena para pendukungnya mengibarkan bendera Palestina pada pertandingan penyisihan Liga Champions.

Namun yang berbeda pada kasus kali ini, pihak UEFA dikabarkan telah menemukan bukti bahwa pengibaran bendera Estelada sudah direncanakan oleh pihak tertentu. Namun pihak Barcelona bersikukuh bahwa hal tersebut merupakan tradisi masyarakat Katalan untuk memperjuangkan kemerdekaan.

Saat ini, Barcelona tengah menunggu keputusan pihak CAS dan dikabarkan terancam akan melakukan pertandingan tertutup di pertandingan Liga Champions. Namun Barcelona tetap mendapat kesempatan untuk melakukan banding.

Leave a Reply