Saling Berbalas Gol, Laga Celtic vs City Berimbang 3-3

Laga Celtic menghadapi Manchester City pada matchday 2 Liga Champions berjalan dengan seru. Keduanya saling berbalas gol dan laga pun diakhiri dengan hasil berimbang 3-3.

Pada laga yang berlangsung di Celtic Park di hari Kamis 29 September 2016 dinihari WIB, City tak memainkan Kevin De Bruyne yang mengalami cedera. Posisi De Bruyne pada lini tengah City ditempati oleh Ilkay Guendogan.

Celtic bermain agresif dan menekan City saat babak pertama. Mereka langsung meraih keunggulan sementara di menit ke-3 melalui gol yang dicetak oleh Moussa Dembele.

Gol ini berawal dari tendangan bebas yang diarahkan James Forrest pada sisi kanan, dan membelokkan bola ke depang gawang. Ada Nir Bitton yang menyundul bola dan Dembele yang memanfaatkan situasi ini untuk mencetak gol.

City dapat menyamakan kedudukan dengan gol yang dicetak Fernandinho di menit ke-11. Namun sayangnya, gol bunuh diri Raheem Sterling di menit ke-20 menjadikan Celtic kembali meraih keunggulan.

Aleksandar Kolarov menembak dari luar kotak penalty, namun bola justru mengarah pada Fernandinho yang berhasil lolos dari jebakan offside. Hanya berhadapan dengan kiper Craig Gordon, pemain yang berasal dari Brazil tersebut dengan mudah memasukkan bola dalam gawang.

Mendapatkan umpan terobosan dari David Silva, Sterling memasuki kotak penalty dan menebus kesalahannya dengan membuat gol yang menyamakan kedudukan di menit yang ke-28. Sampai babak pertama berakhir, kedudukan imbang 2-2 masih bertahan.

Celtic kembali unggul 3-2 saat Dembele melepas tembakan yang berhasil mencetak gol kembali di menit ke-47. City lalu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui gol yang dicetak oleh Nolito saat menyambar tembakan Aguero yang ditepis Gordon di menit ke-55.

Baca Juga  Liverpool Yakin M.Salah Takkan Pindah ke Real Madrid

Walau bermain dominan di sisa waktu yang ada, City tak berhasil mencetak gol tambahan. Mereka pun harus puas dengan membawa pulang 1 poin.

Dengan hasil berimbang ini, untuk sementara City menduduki posisi ke-2 pada klasemen Group C dengan total perolehan 4 poin dari 2 laga, dan berada di bawah Barcelona yang telah mengumpulkan 6 poin. Celtic sendiri menduduki posisi ke-3 dengan 1 poin.

Leave a Reply