City Berhasil Rekrut Bravo Dari Barca

City Berhasil Rekrut Bravo Dari Barca

Setelah ramai diberitakan akhirnya Manchester City secara resmi berhasil merekrut Claudio Bravo yang diboyong dari Barcelona. Penjaga gawang berusia 33 tahun tersebut sebenarnya sudah diprediksi dan sinyal hengkangnya kiper Barcelona untuk bergabung dengan The Citizens makin kuat setelah dirinya kedapatan sudah terbang ke Inggris dan berada di Kota Manchester beberapa waktu yang lalu.

Seperti diketahui Manchester City tengah membidik kiper baru menyusul rasa tidak puas sang manajer, Pep Guardiola, kepada Joe Hart yang selama ini berstatus sebagai penjaga gawang utama City. Alhasil dirinya pun meminggirkan kiper utama Timnas Inggris itu dan tak berapa lama beredar kabar ketertarikan Manchester City kepada Bravo.

Belum lama ini baik dari pihak Barca maupun Guardiola sudah memberikan pernyataan soal kesepakatan transfer Bravo meski pemain yang bersangkutan tidak kunjung juga tiba ke Etihad Stadium. Kabarnya Barca memang sengaja menunda transfer si pemain sampai mereka mendapatkan pengganti Bravo dan sehubungan dengan transfer Jasper Cillesen maka Barca pun setuju untuk segera melepas Claudio Bravo ke City.

Claudio Bravo Resmi Perkuat Manchester City

“Manchester City dengan ini mengumumkan perekrutan Claudio Bravo. Penjaga gawang asal Chile ini direkrut dari Barcelona usai menandatangani kesepakatan kontrak dengan durasi selama empat musim,” demikian bunyi pengumuman seperti yang dilansir dari situs resmi City.

Seiring dengan kedatangan Bravo maka semakin memanaskan rumor masa depan Hart di Liga Premier Inggris. Ada kemungkinan Hart akan segera dilepas pada musim panas ini apalagi beberapa klub seperti Everton, Valencia dan Borussia Dortmund disebut-sebut tertarik memakai jasa Hart meski yang terbaru kabarnya City juga siap meminjamkan Hart ke Liverpool.

Bravo juga memberikan pernyataan bahwa dirinya merasa senang sekaligus bangga bisa bergabung dengan City. “Saya merasa bangga karena bisa bergabung dengan Manchester City dan saya pun tahu bila klub ini sedang membangun sesuatu yang cukup spesial dan saya juga berharap bisa menjadi bagian dari banyak kesuksesan di tahun-tahun mendatang,” ujar Bravo dalam sambutannya kepada situs resmi klub.

Baca Juga  Kevin de Bruyne Enggan Dibandingkan dengan Salah

“Saya juga sudah mengikuti perkembangan dari klub ini dalam beberapa tahun terakhir dan tentu saja saya tahu beberapa rekan baru saya ini dari Copa America,” lanjutnya.

Leave a Reply