City Benamkan Steaua Bucharest 5 Gol Tanpa Balas

City Benamkan Steaua 5-0

City benamkan Steaua Bucharest 5 gol tanpa balas – Kemenangan telat dipetik oleh Manchester City kala mereka bertamu ke kandang Steau Bucharest saat menjalani leg pertama babak playoff Liga Champions musim 2016-2017 ini. Pada pertandingan tersebut bomber andalan The Citizens, Sergio Aguero, menyumbangkan tiga gol untuk timnya meskipun dirinya juga dua kali gagal dalam mengeksekusi penalti.

Manchester City berada dalam kepercayaan diri tinggi saat menyambangi Arena Nationala, Rumania pada Rabu (17/08) dini hari WIB. Pep Guardiola membuat beberapa perubahan pada susunan pemainnya kali ini di mana Bacary Sagna yang mengisisi bek kanan digantikan oleh Pablo Zabaleta yang memilih bertahan di City. Sedangkan Aleksandar Kolarov kembali dimainkan di posisinya yang asli yaitu bermain di posisi bek kiri. Kemudian duet John Stones serta Nicolas Otamendi menjadi palang pintu di jantung pertahanan City.

Manchester City Sukses di Leg Pertama Babak Playoff Liga Champion

Menariknya lagi Guardiola kembali mencadangkan Joe Hart di leg pertama babak playoff Liga Champion 2016/17 ini dan memilih untuk memainkan Willy Caballero untuk mengawal gawang timnya. Kondisi ini sama pada laga perdana Liga Premier Inggris akhir pekan lalu. Hasilnya Setaua dibuat kepayahan oleh tim tamu yang mampu menguasai jalannya laga malahan mereka sudah unggul dua gol pada babak pertama.

Manchester City mencatatkan beberapa peluang pada babak pertama ini salah satunya adalah penalti yang diberikan oleh wasit lantaran pelanggaran yang dilakukan Sulley Muniru kepada Raheem Sterling tapi eksekusi penalti Aguero masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Setaua, Nita.

Di menit ke-13 inilah City berhasil memecah kebuntuan lewat gol David Silva. Di menit ke-21, kembali City menerima hadiah penalti setelah Gabriel Enache melanggar Kolarov. Sayang kembali Aguero gagal menuntaskan tugasnya dan setelah beberapa kesempatan yang terbuang sia-sia akhirnya gol kedua City tercipta di menit 41. Aguero yang dua kali gagal mencetak gol lewat titik putih berhasil menebus kesalahannya dan City pun unggul 2-0 di babak pertama ini.

Baca Juga  Iniesta bertekad ulangi Momen indah di Stamford Bridge

City Benamkan Steaua Bucharest 5 Gol Tanpa Balas

Empat menit setelan turun minum, gawang Steaua kembali bergetar melalui gol yang dibukukan oleh Nolito. Gol keempat City datang dari Aguero yang mencetak gol keduanya pada menit ke-78. Keunggulan City kian bertambah setelah bomber asal Argentina ini membubuhkan hat-trick dengan mencetak gol ketiganya di menit 89 dan City memenangi leg pertama dengan skor 5-0.

One thought on “City Benamkan Steaua Bucharest 5 Gol Tanpa Balas

Leave a Reply