2 Gol Ibrahimovic Antarkan Kemenangan Untuk MU

Ibrahimovic Cetak 2 Gol Antarkan Kemenangan Untuk MU

Manchester United kembali mendapatkan hasil positif saat melakoni partai lanjutan Liga Premier Inggris 2016/2017 menghadapi Southampton.  Pada pertandingan tersebut anak asuh Jose Mourinho ini unggul telak dengan skor 2-0 atas The Saints di mana dua gol kemenangan Manchester United ini diborong oleh Zlatan Ibrahimovic yang juga menyumbangkan gol pada pertandingan sebelumnya.

Menjamu Southampton di Old Trafford pada hari Sabtu, (20/8) dini hari WIB, perhatian para suporter tuan rumah tertuju pada sosok sang gelandang, Paul Pogba. Pemain yang direkrut dari Juventus dengan memecahkan rekor transfer sebagai pesepakbola termahal di dunia ini pun bermain penuh setelah dirinya absen pada laga kontra Bournemouth akibat akumulasi kartu.

2 Gol Ibrahimovic Antarkan Kemenangan Untuk MU

Laga Manchester United vs Southampton, skuad Jose Mourinho juga tampil cukup meyakinkan meskipun kalah dalam penguasaan bola yang hanya sebesar 44 persen berbanding 56 persen seperti dicatatkan oleh ESPN FC. Meski begitu Manchester United lebih banyak menciptakan peluang di mana mereka membuat 12 tembakan percobaan di sepanjang pertandingan dan lima di antaranya tepat sasaran. Bandingkan dengan tim tamu yang hanya memiliki satu tembakan percobaan dengan status on target.

Peluang pertama diperoleh oleh Southampton di menit kedua melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Dusan Tadic. Sayang bola masih melebar dari gawang Manchester United yang mendapatkan kans pada menit ke-12. Tapi upaya Pogba juga masih belum membuahkan hasil dan di menit ke-18 kembali Southampton menebar ancaman yang gagal dimaksimalkan oleh Tadic.

Ibra Cetak Gol Pertamanya Dengan Sundulan Kepala di Laga Versus Southampton

Percobaan yang dilakukan oleh Ibrahimovic di menir ke-29 juga juga masih melebar begitu juga dengan tendangan keras Wayne Roney dari luar kotak penalti pada menit 34 masih bisa diamankan oleh Fraser Foster. Barulah di menit ke-36 ini Manchester United memecah kebuntuan lewat tandukan Ibrahimovic yang menyambut umpan silang Rooney.

Baca Juga  Dybala Hanya Butuh Waktu Untuk Setara Dengan Messi

Di babak kedua ini Southampton mesti menelan kekecewaan lantaran gol Tadic di menit 49 dianulir oleh wasit. Malahan gawang mereka kembali jebol dan kali ini Ibrahimovic cetak gol penentu kemenangan MU melalui titik putih setelah Jordy Claise melanggar Luke Shaw. Skor pun bertahan 2-0 hingga pertandingan usai.

Leave a Reply