Trofi Piala Super Spanyol Jatuh Ke Tangan Barca

Piala Super Spanyol 2016, Sevilla Vs Barcelona

Barcelona raih trofi Piala Super Spanyol 2016 yang merupakan trofi pertamanya musim ini usai mengalahkan Sevilla pada pertandingan leg kedua yang berlangsung seru ini. Pada pertandingan leg kedua ajang Piala Super Spanyol ini tim asuhan Luis Enrique ini unggul telak tiga gol tanpa balas atas tim tamu sehingga mereka pun unggul 5-0 secara agregat setelah menang 2-0 pada partai leg pertama sebelumnya yang dilangsungkan di markas Sevilla.

Menjamu Sevilla di Camp Nou pada laga yang dihelat di Camp Nou, Kamis (18/8) dini hari WIB, Lionel Messi dan kawan-kawan tampil cukup percaya diri berkat tabungan dua gol yang mereka miliki. Hasilnya Barca bermain cukup apik sejak menit-menit awal malahan mereka sudah unggul satu gol berkat gol yang dicetak oleh Arda Turan saat laga baru berjalan 10 menit.

Gol tersebut berawal dari kerjasa sama La Pulga dengan Andre Gomes yang kemudian melepaskan operan yang disambut oleh Turan. Di menit ke-16 hampir saja Barcelona menambah keunggulannya tetapi eksekusi Messi belum menemui sasaran. Peluang emas diperoleh Sevilla saat wasit menunjuk titik putih ketika pertandingan berjalan 31 menit. Sayangnya Vicente Iborra yang menjadi algojo gagal dalam menuntaskan tugasnya.

Barcelona Raih Trofi Pertama Musim Ini Dengan Menjuarai Piala Super Spanyol 2016

Jelang turun minum lagi-lagi Sevilla menyia-nyiakan peluang yang mereka miliki setelah bola hasil tandukan Gabriel Mercado hanya menghantam mistar gawang Barca dan babak pertama ini berakhir dengan skor 1-0 untuk Barca. Pada babak kedua ini Sevilla semakin tertinggal karena Turan kembali mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan kesalahan dari lini belakang Sevilla, Turan mampu memaksimalkan peluang yang ada dan membuat timnya memimpin 2-0.

Gol ketiga Barca tercipta di menit 55 yang bermula dari umpan silang yang dikirimkan oleh Lucas Digne dan bola pun disambut oleh Messi dengan tandukan kepalanya yang berujung gol. Sevilla mendapatkan peluang kala Barca harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Javier Mascherano ditarik keluar karena mengalami cedera sedangkan mereka sudah tidak bisa mengganti pemain lagi karena stok pergantian sudah habis. Hingga pertandingan usai tidak ada lagi gol tambahan dan Barcelona berhasil menjadi juara.

Baca Juga  Leicester Vs Manchester United di Community Shield 2016

Hasil positif ini membuat Lionel Messi dkk akan menambah kepercayaan diri setiap pemain untuk melakoni laga di Laliga Spanyol musim 2016/17 nanti.

Leave a Reply