Tottenham Menghentikan Rekor City Dengan Kemenangan 2-0

Dele Alli Cetak Salah Satu Gol Kemenangan Hotspurs

Berita dan Info Sepak Bola Terkini – Tottenham Hotspur kalahkan City dan berhasil menghentikan rekor tak terkalahkan Manchester City dengan ciptakan 2 gol tanpa balas di gelaran pekan ketujuh Premier League musim ini.

Tottenham bermain dengan agresif dan melakukan pressing-pressing ketat pada sepanjang laga yang berlangsung di White Hart Lane, Minggu 2 Oktober 2016. The Lilywhites membuat City kesulitan untuk menghindari tekanan. Tottenham segera mengancam pada menit pertama melalui aksi Son Heung-Min, namun tembakannya masih belum mengenai sasaran.

Tottenham berhasil unggul 2 gol pada babak pertama. Pada menit ke-9 Aleksandar Kolarov yang bermaksud menyapu umpan silang yang dibuat Danny Rose namun bola yang mengenai kakinya justru membuat gol bunuh diri. Dele Alli berhasil memperbesar keunggulan yang diraih Tottenham menjadi 2-0. Dia berhasil lolos dari kawalan para pemain belakang City ketika mendapatkan umpan dari Son dan dengan tenang berhasil menaklukkan Claudio Bravo melalui tembakan mendatar.

Tottenham Kalahkan Manchester City

Pada babak kedua, sebuah kesalahan dari Kolarov mengancam gawang City. Bola dikuasai oleh Son yang lalu melepaskan sebuah tembakan dari luar kotak penalty. City beruntung karena tembakan Son masih melebar. Tottenham terus bermain menekan terhadap City dan mendapatkan kesempatan lainnya seperti pada menit ke-47. Victor Wanyama melepaskan sebuah tendangan jarak jauh, namun masih dapat dihadang Bravo.

Tottenham sebenarnya memiliki peluang bagus untuk menambah keunggulan yang mereka raih di babak kedua. Pada menit ke-65 wasit memberi hadiah tendangan penalty. Namun hadiah penalty ini tak dapat dimaksimalkan oleh Erik Lamela karena berhasil digagalkan oleh Bravo.

Dele Alli Cetak Salah Satu Gol Kemenangan Hotspurs

Saat memasuki injury time, Aguero memperoleh peluang kembali. Namun sayang tembakannya terlalu lemah dan dapat dengan mudah ditangkap Lloris. Bagi Manchester City, ini merupakan kekalahan mereka yang pertama pada gelaran Liga Inggris setelah sebelumnya berhasil meraih 6 kemenangan secara beruntun. Ini juga menjadi kekalahan pertama yang dialami The Citizens pada era kepelatihan Pep Guardiola.

Baca Juga  AC Milan Segera Dapatkan Striker Real Madrid

Dengan kemenangan Tottenham atas City ini membuat tim asuhan Mauricio Pochettino berhasilan menempati posisi ke-2 pada klasemen sementara dengan berhasil mengumpulkan 17 poin dari 7 laga. Mereka menempel ketat posisi City yang menempati posisi puncak klasemen sementara dengan selisih 1 poin.

Leave a Reply