Ternyata Mourinho Hampir Saja Melatih Liverpool Pada 2004

Berita dan Info Sepak Bola Terkini – Jurnalis asal Inggris, Tony Barrett, mengungkapkan sesuatu yang belum diketahui banyak pihak sebelumnya. Barrett mengatakan bahwa manajer Manchester United saat ini yakni Jose Mourinho hampir menjadi juru taktik Liverpool pada 2004.

Ceritanya begini. Tak lama setelah Porto menyingkirkan Manchester United di 16 besar Liga Champions 2003-2004, agen Mourinho yakni Jorge Baideck diundang Rick Parry selaku CEO Liverpool saat itu.

Pemanggilan itu awalnya lebih ke rencana Liverpool yang tertarik kepada pemain-pemain yang bernaung di bawah Baideck. Namun secara tiba-tiba, Parry mengungkapkan ketertarikannya untuk mempekerjakan Mou, sapaan akrab Mourinho– sebagai Liverpool per musim 2004-2005.

Tahun 2004, Jose Mourinho Hampir Terima Tawaran Melatih Liverpool

Alasannya,  Parry kagum dengan kepiawaian Mou menangani Porto, serta kondisi manajer Liverpool saat itu yakni Gerard Houllier yang sakit-sakitan. Kemudian Baideck pun berdiskusi dengan Mou.

Manajer berpaspor Portugal itu mengiyakan tawaran Liverpool. Sebab sekadar informasi dari beberapa media olahraga di Inggris, Mou merupakan pengagum dari klub asal Merseyside tersebut. Namun, setelah Mou bersedia menangani Steven Gerrard dan kawan-kawan, manajemen Liverpool ternyata berubah pikiran.

Mereka beranggapan masih setia kepada Houllier. Tak lama kemudian, Mou pun dibajak Chelsea setelah membawa Porto memenangi Liga Champions 2003-2004. Pada akhirnya, Houllier tak bisa melanjutkan karier di Liverpool karena sakit jantung yang diderita. Liverpool akhirnya menunjuk Rafael Benitez sebagai manajer Liverpool untuk mengarungi musim 2004-2005.

Selasa 18 Oktober 2016 dini hari WIB, Mou akan datang ke Anfield. Namun, bukan sebagai pelatih Liverpool, melainkan membawa pasukan Setan Merah untuk tampil di lanjutan Liga Premier Inggris 2016-2017 pekan kedelapan kontra Liverpool.

Related Posts

Baca Juga  Mantap! City Gunduli Liverpool 5-0

Leave a Reply