Taklukkan Thailand 1-0, Timnas U-16 Puncaki Klasemen Grup G Kualisifkai Piala Asia U-16

hasil-piala-asia-Timnas-U-16-Puncaki-Klasemen-Grup-G-Kualisifkai-Piala-Asia-U-16

Hasil gemilang kembali dicapai Timnas Indonesia U-16. Setelah sukses membantai tim Kepulauan Mariana Utara 18 gol tanpa balas, kini tim asuhan Fakhri Husaini itu berhasil menundukkan tim tuan rumah, Thailand, 1-0.

Pada laga versus Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9/2017) malam gol Timnas dipersembahkan oleh Anamar Abdillah pada menit ke-20.

Pada babak pertama permainan berjalan sedang bahkan terkesan lamban. Baru usai jeda pemain Timnas mampu meningkatkan tempo permainan.

Di babak kedua, serangan-demi serangan Timnas membuahkan beberapa peluang emas, namun tak bisa dikonversikan menjadi gol oleh para penyerang lini depan. Pada menit ke-46 misalnya, Akselerasi Amiruddin Bagas Arrizqi akhirnya berhasil ditahan oleh kaki penjaga gawang Thailand, Natthawut Paengkrathok.

Peluang Indonesia selanjutnya terjadi pada menit ke-60 oleh Hamsa Lestaluhu yang berhasil melalui 4 bek Thailand. Namun umpannya kepada Sultan Zico gagal. Sebelumnya pada menit ke-55 kesalahan bek Thailand nyaris membuat mereka kebobolan lagi. Tetapi bola bisa dibuang. Peluang selanjutnya terjadi pada menit ke-90 berupa sepakan yang membentur tiang gawang.

Sementara Thailand juga memiliki beberapa peluang emas untuk mencetak gol. Pada menit ke-57 sepakan Nattakit Butsing mengancam gawang Indonesia namun melambung terlalu jauh.

Di menit ke-80 tendangan dua pemain Thailand nyaris berbuah gol, hanya saja masih membentur tiang gawang.
Dengan kemenangan ini Timnas Indonesia mengukuhkan diri di puncak klasemen Grup G dengan perolehan 9 poin. Sementara Thailand berada di posisi kedua dengan 3 poin dari dua laga. Disusul Laos di posisi ketiga dengan nilai 3 namun kalah jumlah gol dari Thailand.

Timnas masih akan menghadapi laga terakhir di Grup G pada 22 September 2017, menghadapi Laos. Jika mampu menang, maka tiket ke Final semakin aman.

Related Posts

Baca Juga  Dortmund Kalahkan Wolfsburg Dengan Skor 5-1
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply