Taklukkan Thailand 1-0, Timnas U-16 Puncaki Klasemen Grup G Kualisifkai Piala Asia U-16

hasil-piala-asia-Timnas-U-16-Puncaki-Klasemen-Grup-G-Kualisifkai-Piala-Asia-U-16

Hasil gemilang kembali dicapai Timnas Indonesia U-16. Setelah sukses membantai tim Kepulauan Mariana Utara 18 gol tanpa balas, kini tim asuhan Fakhri Husaini itu berhasil menundukkan tim tuan rumah, Thailand, 1-0.

Pada laga versus Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9/2017) malam gol Timnas dipersembahkan oleh Anamar Abdillah pada menit ke-20.

Pada babak pertama permainan berjalan sedang bahkan terkesan lamban. Baru usai jeda pemain Timnas mampu meningkatkan tempo permainan.

Di babak kedua, serangan-demi serangan Timnas membuahkan beberapa peluang emas, namun tak bisa dikonversikan menjadi gol oleh para penyerang lini depan. Pada menit ke-46 misalnya, Akselerasi Amiruddin Bagas Arrizqi akhirnya berhasil ditahan oleh kaki penjaga gawang Thailand, Natthawut Paengkrathok.

Peluang Indonesia selanjutnya terjadi pada menit ke-60 oleh Hamsa Lestaluhu yang berhasil melalui 4 bek Thailand. Namun umpannya kepada Sultan Zico gagal. Sebelumnya pada menit ke-55 kesalahan bek Thailand nyaris membuat mereka kebobolan lagi. Tetapi bola bisa dibuang. Peluang selanjutnya terjadi pada menit ke-90 berupa sepakan yang membentur tiang gawang.

Sementara Thailand juga memiliki beberapa peluang emas untuk mencetak gol. Pada menit ke-57 sepakan Nattakit Butsing mengancam gawang Indonesia namun melambung terlalu jauh.

Di menit ke-80 tendangan dua pemain Thailand nyaris berbuah gol, hanya saja masih membentur tiang gawang.
Dengan kemenangan ini Timnas Indonesia mengukuhkan diri di puncak klasemen Grup G dengan perolehan 9 poin. Sementara Thailand berada di posisi kedua dengan 3 poin dari dua laga. Disusul Laos di posisi ketiga dengan nilai 3 namun kalah jumlah gol dari Thailand.

Timnas masih akan menghadapi laga terakhir di Grup G pada 22 September 2017, menghadapi Laos. Jika mampu menang, maka tiket ke Final semakin aman.

Related Posts

Baca Juga  Usai Patah Fibula, Gelandang Persib Dedi Kusnandar Mulai Berlatih
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply