Laga Perdana Piala AFC U-16, Timnas Pesta Gol!

hasil-piala-afc-indonesia-18-0-atas-kelupauan-mariana-utara

Di tengah lesunya sepak bola Indonesia akibat kegagalan masuk final Piala AFF U-18 di Myanmar, kabar menyejukkan datang dari Timnas U-16 asuhan Fakhri Husaini. Dalam laga perdana di Grup G Timnas Indonesia U-16 panen gol 18-0 atas Kepulauan Mariana Utara.

Dalam laga yang dilaksanakan di Rajamangala Stadium, Bangkok, Sabtu (16/9/2017) Timnas memang menargetkan kemenangan sebaik mungkin untuk mendogkrak semangat dan kepercayaan diri tim. Pertemuan kedua tim adalah yang pertama kalinya antara kedua negara di dalam kompetisi resmi.

Tampil garang sejak menit pertama, tim remaja itu langsung mencetak gol hanya berselang 8 menit sejak peluit pembuka ditiup wasit. Gol pertama disumbangkan oleh Mochammad Supriadi.

Seterusnya Timnas Kepulauan Mariana Utara tak mampu membalas satu pun gol yang disarangkan para pemain Indonesia. Secara rinci, gol disumbangkan oleh:
– Mochammad Supriadi: 3 gol yaitu pada menit ke-8, 46, dan 89.
– Amiruddin Bagus : 3 gol yaitu pada menit ke-12, 24, dan 41.
– Rendy Juliansyah: 2 gol, pada menit ke-13 dan 21.
– Sutan Zico: 5 gol, yaitu pada menit ke-48, 62, 65, 66, dan ke-81.
– Amanar Abdillah: 1 gol pada menit ke-68.
– Hamsa Letaluhu: 3 gol, yaitu pada menit ke-69, 72, dan ke-87.
– Andre Oktaviansyah:1 gol pada menit ke-90.

Kepulauan Mariana Utara yang merupakan negara Persemakmuran Amerika memang selalu menjadi lumbung gol dalam setiap ajang antar negara. Seperti Indonesia, Korea Utara pernah membantai tim dari negara ini 18-0.

Meskipun begitu, sebelumnya Fakhri menyebut Kepulauan Mariana merupakan lawan yang kekuatannya belum bisa dipetakan. Di Grup G Timnas Indonesia U-16 berada satu kotak dengan tim dari Kepulauan Mariana Utara, Timor Leste, Thailand dan Laos. Semoga awal yang baik ini akan tetap terjaga hingga meraih juara.

Related Posts

Baca Juga  Digadang Kembali Melatih Arema, Ini Jawaban Rahmad Darmawan
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply