Spurs Imbangi Liverpool Di White Hart Lane

Tottenham Hotspur Vs Liverpool 2016

Tuan rumah Tottenham Hotspur berhasil mengamankan poin saat mereka menjamu Liverpool pada partai lanjutan Liga Premier Inggris 2016/17 yang telah memasuki pekan ketiga ini. Menghadapi The Reds di White Hart Lane pada Sabtu, (27/8) malam WIB, Tottenham Hotspur yang sempat tertinggal lebih dahulu sukses menyamakan kedudukan sekaligus menyudahi laga yang berjalan ketat ini dengan skor akhir 1-1.

Seperti yang sudah diprediksi Tottenham Hotspur mendapat perlawanan sengit anak asuh Juergen Klopp dan tim tamu juga mampu mendominasi jalannya laga. Seperti yang dicatat dari ESPN FC, Liverpool berhasil mencatatkan 51 persen penguasaan bola berbanding 49 persen.

Hasil Laga Tottenham Hotspur Vs Liverpool

Di samping itu mereka juga membuat 13 tembakan percobaan ke gawang Spurs dengan tiga di antaranya mengarah tepat ke sasaran. Sebaliknya The Lilly Whites hanya menghasilkan 11 tendangan percobaan dan sebanyak empat percobaan mereka on target.

Babak Pertama

Begitu peluit tanda dimulainya laga dibunyikan, Tottenham Hotspur mencoba mengambil inisiatif untuk menyerang pada menit-menit awal namun justru peluang emas diperoleh Liverpool saat pertandingan memasuki menit kelima.

Berawal dari umpan Roberto Firmino kepada Sadio Mane yang diteruskan kepada Philippe Coutinho dan nama yang terakhir kemudian melepaskan tembakan dari dalam kotak tetapi penjaga gawang Spurs, Michael Vorm, masih bisa mengamankan gawangnya.

James Milner Cetak Gol untuk Liverpool

Tottenham membalas selang semenit kemudian tetapi tembakan keras Christian Eriksen masih bisa ditepis Simon Mignolet. Vorm kembali membuat penyelamatan penting di menit 19 dengan menghentikan laju Mane dengan tekel yang dilancarkannya dan tiga menit kemudian dirinya kembali keluar dari sarangnya dengan menghadang Mane.

Gawang Tottenham Hotspur akhirnya kebobolan juga di menit 43 melalui eksekusi penalti James Milner usai pelanggaran yang dilakukan Erik Lamela kepada Firmino.

Baca Juga  Sadio Mane Sesumbar Mampu Kalahkan Real Madrid dan Barcelona

Babak Kedua

Di babak kedua ini kedua tim terus saling menyerang dan nyaris saja Liverpool menggandakan keunggulan mereka andikan saja tandukan Joel Matip di menit ke-53 tidak membentur tiang gawang. Gawang Spurs sendiri kembali bergetar di menit 56 tapi wasit menganulir gol Mane karena menilai Adam Lallana sudah dalam posisi offside.

Danny Rose Jadi Penyelamat Hotspur

Akhirnya Spurs bisa imbangi Liverpool dari gol yang berhasil dicetak oleh pemain belakangnya, Danny Rose di menit 72 dan yang mencetak gol penyelamat mereka adakah Danny Rose dan skor 1-1 ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil seri ini, Tottenham Hotspur kini menempati urutan ke-6 dengan total poin 5 dari 2 kali hasil seri dan 1 kali menang. Sedang Liverpool yang berhasil raih kemenangan di laga perdananya kini berada di urutan 10 klasemen sementara Liga Premier Inggris 2016/17.

Leave a Reply