Siapa Kapten Timnas Yang Digaet Liverpool ?

Ragnar Klavan Kapten Baru Liverpool

Siapa Kapten Timnas yang digaet Liverpool? – Tampaknya keinginan dari Jurgen Klopp dalam memperkuat barisan belakang dari Liverpool akhirnya dapat terwujud. The Reds telah mendatangkan bek yakni Ragnar Klavan untuk timnya. Ragnar Klavan merupakan pemain yang berkebangsaan Estonia yang saat ini telah menjadi bek baru Liverpool yang berasal dari klub Liga Jerman Augsburg. Klavan ditebus oleh Liverpool dengan harga mencapai 4,1 juta pounds. Pemain ini akan memperoleh kontrak dengan durasi 3 tahun.

Membahas Profil Siapa Kapten Timnas yang digaet Liverpool ?

Saat ini Klavan yang memiliki usia 30 tahun sudah sangat berpengalaman pada level klub. Dia memiliki total bermain yakni lebih dari 400 laga. Klaven memulai kariernya pada liga lokal Estonia bersama dengan FC Elva saat ia berusia 15 tahun di tahun 2001. Setelah semusim berselang kemudian Klavan pindah ke dalam klub lokal lain yaitu klub Viljandi JK. Di dalam klub ini Klavan juga hanya bertahan dalam satu musim. Seteah itu, pada tahun 2003 – 32005 dia pindah lagi ke FC Flora.

Ragnar Klavan Jadi Kapten Baru Livepool

Setelah itu, Klavan berpindah lagi. Kali ini dia pindah ke liga yang jauh lebih elit yaitu Liga Belanda yakni bersama klub Heracles Almelo pada tahun 2005 sampai dengan 2009. Pada klub ini, Klavan sempat merasakan dipinjamkan ke dalam klub sesama anggota yakni Liga Belanda, Az Alkmaar ditahun 2009 dan kemudian mempermanenkannya hingga tahun 2012.

Klavan yang memiliki tampilan yang sangat mengesankan di Alkmaar, klub Jerman Augsburg kemudian mendatangkannya di tahun 2012 yang kemudian diperkuatnya hingga tahun 2016 sebelum dia pindah ke Liverpool.

Klavan memiliki postur yang tinggi yakni 1,87 meter. Hal ini tentu sangat cocok baginya dalam bermain pada posisi belakang yang dapat menghadapi duel udara dengan baik. Meski demikian, dengan segudang pengalamannya pada liga-liga Eropa belum tentu dapat menjamin posisinya pada Liverpool sebagai posisi pemain utama. Klavan harus bersaing ketat dengan Dejan Lovren, Joel Matip dan juga Mamadou Sakho yang baru saja didatangkan dari grup Jerman, Schalke.

Baca Juga  Pogba Akan Main Saat MU Hadapi Southampton

Datangnya Klavan ini sepertinya Jurgen Kloop yang mengganti kebiasaan, dimana beberapa musim lalu ban kapten selalu diberikan kepada pemain tengah seperti Steven Gerard dan Jordan Henderson untuk musim 2015-2016 lalu. Lalu siapa kapten Liverpool di kompetisi Liga Inggris musim depan ?

Leave a Reply