Robben Tak Ingin Buru-Buru Bermain Kembali

Arjen Robben memang sudah tak sabar ingin dapat bermain. Namun dia pun menyadari kondisi fisiknya yang belum memungkinkan. Maka Robben pun tak ingin buru-buru bermain kembali dan akan tetap fokus pada pemulihan cedera yang dialaminya.

Robben mengalami cedera pada bagian pangkal paha di sesi pra musim lalu yang menyebabkan dirinya harus istirahat untuk waktu 2 bulan. Robben pun harus rela melewatkan sejumlah laga pada permulaan Liga Jerman musim ini.

Sesudah waktu yang hampir sebulan lebih terlewati, Robben telah kembali melakukan latihan dengan skuad utama. Ini berarti ada kemungkinan bahwa Robben akan dapat bermain kembali dalam waktu dekat.

Walau begitu, Robben tak ingin merasa gembira dulu sebab dia pun menyadari bahwa kondisi fisiknya saat ini belum terlalu pulih untuk dapat bermain.

“Anda dapat berlatih sebanyak mungkin yang Anda inginkan, namun sekarang saya baru saja bergabung lagi dengan skuad utama,” ungkap Robben pada Bayern TV.

“Itu tentu merupakan bagian yang paling menyenangkan, walau saya harus menyesuaikan diri terlebih dahulu dan membiasakan diri lagi dengan tim. Saya merasa tidak sabar untuk dapat segera melakukan latihan kembali dan saya sama sekali tak memiliki keraguan. Saya sangatlah percaya diri dan yakin akan kemampuan fisik saya sendiri,” tambahnya.

“Semuanya tampak bagus, namun saya telah mempelajari dari hal yang dulu, saya tak ingin merasa gembira dahulu. Kami mencoba secara perlahan saja. Semuanya berlangsung lancar pada hari Kamis kemarin, sekarang kita saksikan bagaimana nantinya pada hari Jumat.”

Robben sendiri memang cukup akrab dengan cedera pada karir sepakbola profesionalnya. Pada musim lalu saja dia hanya tampil 22 kali dan mencatatkan 7 gol.

Baca Juga  HOT ! Lewandowski ajukan diri jadi pemain baru Real Madrid

“Kesuksesan yang diraih Bayern akhir-akhir ini menjadi motivasi extra untuk dapat bermain dan memberi kontribusi untuk tim. Saya memang kerap mengalami cedera, namun kali ini memanglah cukup berat. Sedikit motivasi Anda menjadi hilang dan harus berupaya maksimal untuk dapat kembali ke jalur benar.”

“Saya mengharapkan semua berlangsung baik. Saya ingin memastikan bahwa kondisi saya selalu fit hingga Desember dan dapat tersenyum kembali,” tutup pemain yang berasal dari Belanda tersebut.

Leave a Reply