Resmi, Bayern Munich Pecat Carlo Ancelotti Usai Kekalahan Dari PSG

Resmi, Bayern Munich Pecat Carlo Ancelotti

Kekalahan saat melawan PSG benar-benar menjadi laga terakhir Carlo Ancelotti berkarir di Bayern Munich. CEO Bayern, Die Roten Karl-Heinz-Rummenigge memutuskan untuk mengakhiri kebersamaan Ancelotti dengan timnya. Carlo Ancelotti resmi dipecat!

Keputusan itu tak lepas dari hasil kinerjanya yang terus memburuk sejak awal musim Bundesliga Jerman. “Performa tim sejak awal musim tidak memenuhi ekspektasi kami,” ungkapnya dikutip dari laman resmi klub.

“Saya ingin berterima kasih kepada Carlo atas kerjasamanya. Carlo akan selalu menjadi teman saya. Tetapi kami harus membuat keputusan profesional demi kepentingan Bayern. Saya berharap tim ini bisa berkembang lebih positif, bermain dengan performa absolut, sehingga kami bisa mencapai target di musim ini,” lanjut Rummenigge.

Sejak kekalahan dari PSG pada babak penyisihan UEFE Champions League, kinerja Ancelotti memang mulai dipertanyakan. Ia dikritik karena tak mengutamakan beberapa pemain penting. Misalnya Arjen Robben, Franck Riberry, dan Mats Hummels. Belum sampai 2 bulan menemani Bayern, kini posisi klub itu berada di urutan ke-3 dan telah mengalami 5 kali kebobolan.

Selain pelatih utama yang dihentikan kontraknya, menyusul juga beberapa asisten. Yaitu Davide Ancelotti, Francesco Mauri, Giovanni Mauri, dan Mino Fulco. Untuk sementara assten pelatih Willy Sagnol akan menemai sesi latihan tim untuk persiapan menghadapi Hertha Berlin, Minggu (24/9) nanti.

Lantas siapakah pengganti dari Ancelotti? Dikabarkan Hoffenheim Julian Nagelsmann merupakan kandidat terkuat untuk menjadi pelatih Bayern Munich selanjutnya.

Related Posts

Baca Juga  Torino Mengaku Tertarik Mendatangkan Joe Hart
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply