Piala Super Eropa Jatuh Ke Tangan Real Madrid

Piala Super Eropa Jatuh Ke Tangan Real Madrid

Hasil positif diperoleh Real Madrid jelang dimulainya musim kompetisi 2016/2017 ini setelah mereka menjuarai Piala Super Eropa 2016 dengan menundukkan Sevilla dengan skor tipis 3-2 lewat pertandingan yang cukup ketat. Real Madrid sendiri malahan nyaris saja menelan kekalahan namun dua gol yang mereka cetak di masa injury time membuat tim besutan Zinedine Zidane ini keluar sebagai pemenang.

Real Madrid yang berstatus sebagai juara Liga Champions musim 2015/2016 menantang juara Liga Europa, Sevilla, pada laga yang digelar di Stadion Lerkendal, Trondheim, pada hari Rabu (10/8) dini hari WIB. Kondisi Real Madrid sendiri sebenarnya kurang begitu ideal pasalnya mereka kehilangan sejumlah pemain kunci mereka dan mereka pun tampil tanpa diperkuat oleh sang mega bintang, Cristiano Ronaldo yang absen karena mengalami cedera.

Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2016

Begitu pertandingan di mulai kedua tim saling unjuk gigi dan hasilnya di menit ketujuh pemain bertahan Madrid, Sergio Ramos, memperoleh kans untuk membuat gol dan sayang tandukannya masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Sevilla. Di menit 21 barulah Real Madrid unggul lewat gol cantik yang dibukukan oleh Marco Asensio.

Sevilla yang berada dalam posisi tertinggal ini baru bisa menyamakan kedudukan empat menit jelang berakhir pertandingan babak pertama dan gol balasan ini dicetak oleh Franco Vazquez yang menjebol gawang Madrid melalui tendangan voli dengan kaki kirinya. Skor 1-1 ini sekaligus menutup pertandingan di babak pertama. Memasuki babak kedua, Real Madrid mendapatkan peluang untuk membalikkan kedudukan tetapi sial tendangan Lucas Vazquez masih melambung tinggi.

Di menit 51 giliran Mateo Kovacic yang mengancam gawang Sevilla tetapi sepakannya masih melebar begitu juga dengan sundulan Ramos di menit 64 yang juga berhasil ditepis oleh kiper Sevilla, Sergio Rico. Malahan Sevilla membuat pendukung Madrid merasa was-was karena mereka sukses menambah gol di menit 72 lewat titik putih. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Ramos kepada Vitolo, Yevhen Konoplyanka yang maju sebagai eksekutor ini berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Baca Juga  Gary Neville: Situasi Marcus Rashford di Man Utd normal

Di menit injury time inilah dewi fortuna memihak kepada Madrid karena tandukan Ramos membuat skor menjadi imbang 2-2. Trofi Piala Super Eropa 2016 ini akhirnya direbut oleh Real Madrid berkat gol Dani Carvajal  di menit 119.

Leave a Reply