Pemain BVB ini Pensiun dari timnas demi Generasi Muda

Pemain BVB ini Pensiun dari timnas demi Generasi Muda – Gelandang Dortmund berkebangsaan Turki, Nuri Sahin, mengumumkan diri telah pensiun dari timnas Turki. Ia membuat keputusan tersebut untuk memberikan kesempatan kepada para pemain generasi muda untuk unjuk gigi di dalam skuad turki.

Sahin yang kini berusia 29 tahun tersebut sukses mencetak gol dalam debutnya bersama Turki saat berhadapan dengan Jerman pada musim 2005. Saat itu Turki sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1. Gol tersebut membuat Sahin menjadi pencetak gol termuda.

Gelandang Dortmund tersebut membuat 51 penampilan untuk timnas Turki, Salah satu pertandingan terbesar yang ia mainkan adalah saat melawan Spanyol pada kompetisi Piala Eropa musim 2016. Saat itu ia Turki mengalami kekalahan 3-1 atas Spanyol.

“Saya percaya dengan keyakinan dan antusiasme pada generasi baru pemain muda Turki. Saya yakin dalam kurun waktu 10 sampai 15 tahun ke depan, mereka dapat meraih kesuksesan besar,” tutur Sahin.

“Saya mengakhiri karier saya bersama tim nasiona; karena saya ingin membiarkan pemuda diutamakan. Selama karier saya, saya memiliki banyak kesempatan dan pengalaman berharga.” tandas mantan pemain Real Madrid tersebut.

Leave a Reply