Menanti Debut Liga Inggris Chelseanya Conte Melawan West Ham

Laga Penutup Week 1 Liga Premier Inggris, Chelsea Vs West Ham

Premier League game week 1 2016/2017 akan memainkan partai penutupnya yaitu Chelsea vs West Ham. Jika kita berkaca pada beberapa manajer baru ‘The Big Six’, mereka mengawali dengan kemenangan. Jose Mourinho menang 1-3 di kandang Bournemouth, Pep Guardiola cukup ‘beruntung’ menang dengan skor 2-1 atas Sunderland. Tentunya hal ini bisa menjadi pelecut semangat bagi Antonio Conte untuk melakukan debut resmi di Liga Inggris dengan sebuah kemenangan juga.

Walaupun dilihat sekilas skuad Chelsea musim ini masih cukup menjanjikan, tetapi beberapa laga pra musim mereka tidak terlalu menunjukkan permainan yang konsisten dan solid. Mungkin hal ini wajar saja, mengingat filosofi Conte yang ingin menerapkan fondasi kuat terlebih dahulu kepada para pemain Chelsea dari mulai metode latihan yang cukup menguras keringat (sprint 200 dan 400m, larangan mengkonsumsi makanan minuman tertentu seperti pizza dan soft drink) hingga menganalisa rekaman video pertandingan bareng pemain dan staf pelatih.

Menanti Debut Liga Inggris Chelseanya Conte Melawan West Ham

Hal menarik lainnya adalah formasi apakah yang akan digunakan Chelsea untuk membendung West Ham-nya Bilic yang cenderung tampil dengan determinasi dan semangat tinggi, dimana pada beberapa laga uji coba Chelsea sempat bermain dengan beberapa formasi. Conte sendiri mengatakan bahwa dia adalah tipikal pelatih yang menyesuaikan formasi dengan stok pemain yang dimiliki, jadi tidak ada 1 formasi yang sangat saklek buat pelatih yang dulunya merupakan gelandang Juventus ini.

Memang terlihat dalam beberapa musim anak asuh Conte rata-rata bermain dengan formasi 3-5-2, yang mana karakter Liga Italia dan timnas Italia sendiri cukup sesuai bermain dengan formasi tersebut. Namun Conte pasti juga sudah meriset tentang Premier League sendiri dimana sangat jarang tim bermain dengan formasi 3-5-2 seperti yang dilakukan Watford-nya Walter Mazzari yang menahan imbang Southampton 1-1, disamping itu dengan materi pemain-pemain Chelsea yang lebih cocok bermain dengan 4 pemain belakang sepertinya varian formasi yang akan digunakan Conte adalah 4-2-4 dan 4-3-3 atau variasi dari keduanya mari kita nantikan saja.

Related Posts

Baca Juga  Prediski Leicester City vs Arsenal 20 Agustus 2016

Leave a Reply