Liverpool Tundukkan Arsenal 3-4 di Emirates Stadium

Arsenal Takluk di Emirates Stadium dari Liverpool di Laga Perdana Liga Inggris

Laga bigmatch Super Sunday Liga Premier Inggris yang mempertemukan Arsenal dengan Liverpool berakhir dengan dramatis di mana tercipta tujuh gol pada laga yang digelar di Emirates Stadium, pada Minggu (14/8) malam WIB. Tuan rumah sendiri sejatinya sempat memimpin terlebih dahulu namun mereka mesti merelakan tiga poin yang sudah berada di depan mata justru diraih oleh The Reds yang bermain dengan apik.

Tidak adanya penyerang murni membuat Arsene Wenger memasang Alexis Sanchez sebagai striker utama sedangkan Liverpool mengandalkan pemain anyar mereka yaitu Sadio Mane sebagai ujung tombak. Peluang pertama pada pertandingan ini didapatkan oleh Arsenal lewat tembakan Aaron Ramsey di menit ke-7 namun bola masih mengarah ke Simon Mignolet. Serangan balasan datang dari Liverpool di menit ke-13 tetapi sepakan mendatar dari Nathaniel Clyne juga belum membahayakan gawang Arsenal.

Butuh waktu cukup lama bagi Arsenal untuk mencetak gol pertama mereka. Setelah gagal mengeksekusi penalti, Theo Walcott mampu menebus kegagalannya itu dengan gol yang dicetaknya di menit 31. Percobaan Roberto Firmino pada menit ke-35 hanya melebar dan belum menemui sasaran dan nyarus saja gawang Arsenal kebobolan lima menit berselang setelah Philippe Coutinho melepaskan umpan kepada Georgino Wijnadum tapi tembakannya masih bisa dihalau oleh Petr Cech.

Liverpool Taklukkan Arsenal di Bigmatch Super Sunday

Gawang Arsenal akhirnya jebol di masa injury time lewat eksekusi tendangan bebas Coutinho yang meluncur deras ke pojok kiri gawang Arsenal dan babak pertama berakhir imbang dengan skor 1-1. Babak kedua baru berjalan selama empat menit kembali Liverpool mencetak gol dan kali ini yang memasukkan bola ke gawang Arsenal adalah Adam Lallana. Arsenal kian terdesak setelah Coutinho membuat gol di menit ke-56 memanfaatkan umpan Clyne dan skor pun berubah menjadi 3-1.

Baca Juga  Dikalahkan Porto, Roma Gagal Lolos

Liverpool semakin berada di atas angin berkat gol keempat yang dibukukan oleh Mane di menit 63 tetapi hanya berselang semenit saja Arsenal membalasnya Memasuki menit ke-73, Arsenal mampu memperkecil ketertinggalan mereka melalui Alex-Oxlade Chamberlain. Arsenal berhasil memperkecil ketertinggalannya lewat tandukkan Chambers di menit 73. Skor 3-4 untuk kemenangan Liverpool ini bertahan hingga pertandingan berakhir dan Liverpool berhasilkan dapatkan 3 poin pertama perdana.

Leave a Reply