Lionel Messi Malu Kembali Ke Argentina

Lionel Messi merasa malu untuk kembali menjadi timnas Argentina setelah dia pernah memutuskan untuk pensiun bermain dalam pertandingan Internasional.

Tahun 2016 merupakan periode sulit bagi Messi di Argentina. Penyerang klub Barcelona itu gagal membawa tim Tango menjuarai Copa Amerika Centenario karena takluk dari Cile dalam babak adu penalti.

Itu merupakan keempat kalinya Messi gagal membantu Argentina menang pada laga pamungkas. Sebelumnya, sang pemain menemui kegagalan dalam final Copa Amerika 2007, dan 2015, serta Piala Dunia 2014. Sehingga hal itu membuat Messi frustasi.

Messi lantas meluapkan kekecewaanya dengan angkat kaki dari Argentina. Namun, pada akhirnya dia membatalkan keputusannya dan kembali berseragam La Albiceleste.

“Saya membuat keputusan pensiun dalam situasi yang panas. Saya sejujurnya malu untuk mengatakan ingin kembali ke timnas. Namun, pelatih dan rekan-rekan membuat segalanya menjadi mudah bagi saya untuk kembali,” kata Messi.

“Pada usia 30 tahun, saya menikmati bermain dengan cara berbeda di timnas. Saya mengambil keuntungan dalam setiap momen, baik itu di luar dan dalam lapangan. Saya lebih berpengalaman dalam periode ini di timnas. Saya sejujurnya lebih tenang,” ujar Messi.

Argentina tidak pernah sekalipun memenangi trofi mayor dalam kurun waktu 24 tahun terakhir. Hal inilah yang menjadikan Lionel Messi sebagai harapan terakhir untuk membawa trofi mayor dan kejayaan Argentina. Akan tetapi, ini merupakan tanggung jawab yang besar bagi Messi untuk membawa tim Tango menjuarai trofi mayor.

Related Posts

Baca Juga  Arsenal paling berbahaya saat peluangnya melawan mereka, kata Jamie Redknapp

Leave a Reply