Leroy Sane Gabung Ke City

Leroy Sane Gabung Ke City

Leroy Sane Gabung ke City – Pada bursa transfer musim panas ini Manchester City kembali mendatangkan pemain top dan kali ini yang berhasil mereka rekrut tidak lain adalah Leroy Sane yang memang dalam beberapa pekan terakhir ini kencang dikaitkan dengan mereka. Demi mengamankan tanda tangan winger muda tersebut dari pihak The Citizens dikabarkan mesti merogoh kocek cukup dalam.

Berdasarkan informasi yang beredar disebutkan jika Manchester City menggelontorkan dana sebesar 37 juta pounds atau sekitar Rp 638,2 miliar untuk menebus Sane dari Schalke 04. Jumlah tersebut memang cukup tinggi namun pembelian Sane ini dinilai cukup tepat melihat talenta yang dimiliki oleh sang pemain sampai-sampai manajer City, Pep Guardiola, turut melontarkan pujiannya untuk Sane.

“Dia memiliki talenta yang spesial dan pemain yang antusias yang saya pikir dia akan disukai oleh para pendukung kami,” kata Guardiola yang memberikan pujiannya kepada Sane setelah transfer si pemain terkonfirmasi.

Leroy Sane Gabung ke Manchester City

“Kemampuan teknisnya cukup hebat dan dia nyaman ketika sedang menguasai bola dan banyak pujian tentang bagaimana cara dia bermain bola. Dia juga cepat, menikmati mengreasikan peluang untuk pemain lainnya, sosok pekerja keras untuk timnya dan juga lihat dalam mencetak gol. Sikapnya pun sangat positif dan dia bakal cocok berada dalam skuat City untuk musim kompetisi Liga Inggris 2016/2017 yang sebentar lagi akan bergulir,” sambung eks manajer Barcelona ini kepada Guardian.

Manchester City sendiri diketahui telah memantau Sane sejak 2013 lalu meskipun mereka baru bisa memboyong Sane ke Etihad Stadium saat ini. Selain itu meskipun baru berumur 20 tahun namun Sane telah membela timnas senior di negaranya. Selain itu dirinya juga masuk ke dalam skuat Jerman pada ajang Piala Eropa 2016 yang lalu walaupun ia hanya tampil sebanyak 11 menit saja saat Der Panzer dibekuk oleh tuan rumah Prancis pada babak semifinal.

Baca Juga  Manchester City Akan Segera Perpanjang Kontrak Gabriel Jesus

Kemudian di ajang Bundesliga Jerman sendiri tercatat Sane telah bermain sebanyak 33 kali sepanjang musim lalu bersama dengan Schalke 04. Dirinya pun turut mencetak delapan gol dan pemain yang lahir pada 11 Januari 1996 ini berpeluang untuk menjalani laga debutnya pada akhir pekan ini kala tim barunya menghadapi Arsenal pada pertandingan uji coba.

Leave a Reply