Krisis Finansial, Besiktas Putus Kontrak dengan Pepe

Setelah pusing rubrik berita sepak bola yang dipenuhi oleh berita dipecatnya Jose Mourinho dari Manchester United, ada berita yang tidak kalah heboh dimana salah satu klub besar asal Turki, Besiktas saat ini sedang dilanda kritis finansial. Akibatnya, pihak klub pun harus melepas salah satu pemain bertahannya yakni Pepe. Keputusan tersebut merupakan hasil dari kesepakatan bersama kedua belah pihak.

Baru dua tahun menjalani karir di klub yang bermarkas di Stadion Vodafone Park, mantan pemain Real Madrid ini harus pergi. Sejatinya kontrak Pepe masih bertahan hingga Juni 2019. Namun, Besiktas harus memutus kontrak pemain asal Portugal ini, lantaran tak mampu membayar gaji dan bonus Pepe.

Baca Juga  Berantas Match Fixing, Kapolri Bentuk Satgas Anti Mafia Bola

Besiktas sendiri mendatangkan bek tangguh ini pada 2017 silam dari Real Madrid, dengan status bebas transfer, Pepe dikontrak selama dua musim. Selama dua musim, pemain berkebangsaan Portugal ini berhasil membantu Besiktas menjadi juata grup G Liga Champions. Saat ini Besiktas berada di peringkat ketiga Super Liga Turki.

Salam Perpisahan Pepe
Source Gambar : Goal.com

Pepe sendiri memiliki kedekatan emosional dengan seluruh elemen tim. Bahkan, saat sedang dilanda krisis finasial, ada beberapa staff yang belum mendapatkan gaji. Pepe pun secara sukarela menyumbangkan uang pribadinya untuk para staff Besiktas yang terkena imbas dari krisis finansial tim.

Sebelumnya Besiktas telah melepas pemain bintangnya, Alvaro Negredo yang telah berlabuh menuju klub Timur Tengah. Semusim menjalani pertandingan bersama Besiktas, mantan pemain Manchester City ini diikat klub asal Dubai, Qatar, Al-Nasr. Selanjutnya, klub yang memiliki julukan The Black Eagles ini, juga akan melepas Ryan Babel yang kontraknya tersisa enam bulan. Pihak klub sendiri telah memberitahunya untuk segera mencari klub baru, karena mereka tidak akan memperpanjang kontrak pemain berkebangsaan Belanda tersebut.

Author : Inggil Yustiar

Leave a Reply