Komentar Wanger Tentang Transfer Neymar ke PSG

Komentar Wenger Tentang Transfer Nyemar ke PSG

Harga Transfer Neymar Pecahkan Rekor – Perekrutan Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain dinilai berada di luar perhitungan dan rasionalitas. Manajer Arsenal Arsene Wenger menyatakan bahwa hal itu merupakan konsekuensi ketika negara memiliki sebuah klub.

“Bagi saya, ini adalah konsekuensi dari kepemilikan tersebut dan itu mengubah keseluruhan sepak bola dalam 15 tahun terakhir,” katanya dalam sebuah konferensi pers di Emirates Stadium. “Begitu sebuah negara memiliki klub, segalanya mungkin terjadi.

“Menjadi sangat sulit untuk menghormati Financial Fair Play (FFP) karena Anda memiliki cara yang berbeda atau kepentingan berbeda bagi suatu negara memiliki pemain besar untuk mewakili sebuah negara. Itu tidak bisa membenarkan investasi dan tidak biasa untuk sepak bola,” kata Wenger.

Pelatih asal Prancis itu mengatakan Qatar yang merupakan pemilik PSG menggunakan sepak bola sebagai wadah untuk diplomasi lunak. Berarti para pemilik PSG tidak perlu khawatir apakah transfer
tersebut sangat mahal.

“Kita tidak lagi dalam periode ketika Anda berpikir, di beberapa tempat: ‘Bila saya menginvestasikannya, saya akan balik modal.’ Kita sudah di luar periode tersebut,” ucap Wenger.

“Kita melewati rekor 100 juta euro tahun lalu (saat Paul Pogba bergabung dengan Manchester United dari Juventus) dan, hanya berselang satu tahun kemudian, kita melewati 200 juta euro ” lanjutnya.

Komentar Wenger itu sama seperti komentar Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas soal mega transfer senilai 222 juta euro atau sekitar Rp 3,5 triliun itu. Tebas bahkan mengatakan akan mengajukan tuntutan terhadap PSG kepada UEFA, FIFA dan Uni Eropa karena menilai tindakan PSG merekrut Neymar itu melanggar financial fair play.

Related Posts

Baca Juga  Suarez Mengharapkan Salah Tampil di Piala Dunia 2018

Leave a Reply