Klopp : Ragu Akan Eksekutor Mohamed Salah

Manajer tim Liverpool : Jurgen Klopp menganggap bahwa Mohamed Salah bukanlah algojo penalti yang tepat bagi tim Liverpool. Dia memilih bahwa algojo yang tepat bagi timnya adalah Daniel Sturidge.

Dalam laga melawan Huddersfield Town, Liverpool menang atas 3-0 akhir pekan lalu. Dalam laga, The Reds amendapatkan hadiah penalti dan Klopp menunjuk Salah sebagai eksekusi penaltinya. Akan tetapi Salah gagal dalam menjadi algojo penalti.

Klopp beranggapan bahwa waktu itu Salah ditunjuk karena dia adalah pemain yang bisa membawa Mesir menuju Piala Dunia 2018. Pemain 23 tahun itu memang pemain pencetak gol rekomendasi dari Mesir. Akan tetapi setelah kegagalan Salah menjadi algojo penalti Liverpool, Klopp ragu memilih eksekutor Salah.

“Saya pikir masuk akal menunjuk Salah sebaagai algojo penalti akal setelah penaltinya bersama Timnas Mesir. Jelas tekanannya lebih besar bersama Mesir untuk lolos ke Piala Dunia !” kata Klopp kepada Liverpool Echo.

“Tapi, sekarang saya tidak yakin dia akan jadi eksekutor lagi. Saya pikir Daniel Sturridge adalah pilihan yang lebih aman,” Klopp menambahkan.

Akan tetapi, Salah adalah pemain yang berhasil membobol 9 gol dalam 14 pertandingan. Ini merupakan prestasi terbaik. Liverpool dapat posisi klasemen Liga Inggris peringkat ke 6. Hal ini juga dampak permainan Mohamad Salah.

Leave a Reply