Juventus Klub Paling Sukses Dalam Jendela Transfer Musim Panas 2016

Juventus, Klub Raksasa Serie A Italia

Juventus klub paling sukses dalam jendela transfer musim panas 2016 – Tidak bisa dipungkiri Magnet dalam bursa transfer musim panas ini adalah berasal dari Klub turin, Yaitu Juventus. Dari semua pembelian hingga penjualan Juventus lah yang paling aktif, disusul oleh Borrusia Dortmund dengan pembelian 8 pemainnya.

Kita mulai dari pembelian dari Pjanic hingga yang terbaru Gonzalo Higuain.

Juve Jadi Klub Yang Sukses di Bursa Transfer Pemain Musim 2016

Miralem Pjanic

Juventus secara resmi mengumumkan rekrutan pertama musim kompetisi Serie A Italia 2016/2017. Adalah Miralem Pjanic yang mendapatkan kesempatan emas untuk bergabung bersama SI Nyonya Tua.

Setelah menjalani tes medis pada Senin (13/6) waktu setempat, Pjanic akhirnya resmi diumumkan sebagai pemain pertama Juventus di musim depan. Gelandang AS Roma itu dilaporkan sepakat dengan nilai transfer sebesar 26 juta euro atau sekira Rp390 miliar, dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Dani Alves

“Juventus Football Club hari ini (27/06) mengonfirmasi bahwa Dani Alves telah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun dengan klub, sampai 30 Juni 2018 dengan opsi tambahan durasi satu tahun,” demikian pernyataan resmi Juve di situsnya.

Alves bergabung ke Juve dengan cuma-cuma. Dia sebenarnya terikat kontrak dengan Barca sampai 2017, namun ada klausul yang memungkinkannya pergi lebih cepat tanpa biaya apapun.

Marko Pjaca

Marko Pjaca dibeli Juventus dari Dinamo Zagreb dengan nilai transfer sebesar 23 juta euro (sekitar Rp 331 miliar), yang harus dilunasi selama 2 tahun.

“Pemain berusia 21 tahun tersebut telah menandatangani kontrak selama 5 tahun dengan klub,” demikian pernyataan resmi Juventus, Kamis, 21 Juli 2016.

Keberhasilan Juventus merekrut Pjaca menjadi pukulan telak bagi tim asal kota Milan. AC Milan dan Inter Milan juga dikabarkan tertarik merekrut pemain asal Kroasia tersebut.

Baca Juga  Serie A Liga Italia Pekan ke-20: AC Milan Menang Tipis 1-0 Atas Crotone

Mehdi Benatia

Juve memiliki opsi memiliki secara permanen mantan pemain AS Roma ini dengan membayar 17 juta euro pada 2017 nanti. “Juventus siang ini mengonfirmasikan bahwa Medhi Benatia telah bergabung dengan dengan status pinjaman semusim dari Bayern Muenchen dengan bayaran 3 juta euro dan dibayarkan saat pelepasan transfer internasional,” demikian isi pengumuman yang dikeluarkan Juventus.

Gonzalo Higuain

Juventus memiliki Higuain setelah klub berjulukan Si Nyonya Besar tersebut mengaktifkan klausul pelepasan kontrak sang pemain sebesar 94 juta euro (sekitar Rp 1,361 triliun).

Kabar ini pertama kali dikonfirmasi oleh situs resmi Serie A, Legaseriea.it. Mereka mengaku telah menerima rincian kontrak baru Higuain yang diserahkan oleh pejabat Bianconeri pada Selasa pagi (26/7/2016).

Itu masih pembelian dari Juventus belum penjualannya, Seperti Opsi Buy Back Madrid untuk Morata, dan Rumor yang sangat kencang Paul Pogba akan mendarat ke Old Trafford.

Leave a Reply