Ini Dia Hasil Undian AFF Suzuki Cup 2016

Hasil drawing AFF Suzuki Cup 2016 babak penyisihan grup menempatkan Timnas Indonesia masuk ke dalam grup maut karena ‘Skuat Garuda’ yang tergabung dalam Grup A ini akan menghadapi lawan-lawan tang terbilang berat karena menjadi unggulan pada ajang ini. Undian babak penyisihan fase grup AFF 2016 ini sendiri dilangsungkan pada Selasa lalu, (02/08/16) malam WIB.

Dari hasil undian tersebut, Indonesia sendiri masuk ke pot 4 bersama dengan pemenang di babak kualifikasi sementara itu untuk pot 1 ditempati oleh dua negara yang menyandang status sebagai tim tuan rumah kompetisi sepak bola benua Asia yaitu Myanmar dan juga Filipina. Sedangkan untuk juara bertahan Thailand serta Malaysia menempati pot 2 lalu Singapura dan Vietnam masuk ke pot 3.

Piala AFF Suzuki Cup 2016

Dari hasil drawing atau undian ini menempatkan tim-tim yang berada di Grup A diisi oleh Filipina kemudian ada Thailand, Singapura, lalu Indonesia. Selanjutnya tim yang masuk ke dalam Grup B antara lain adalah Myanmar selanjutnya Malaysia kemudian terakhir ada Vietnam yang disusul oleh pemenang di babak kualifikasi. Sekedar informasi untuk babak kualifikasi ini sendiri baru akan dilangsungkan di Kamboja dan rencananya akan digelar pada 15 sampai dengan 21 Oktober 2016 mendatang yang akan diikuti oleh empat negara.

Keempat negara tersebut di antaranya adalah Brunei Darussalam kemudian Timor Leste, Kamboja, serta Laos. Dari keempat tim ini sama-sama berpeluang untuk lolos dan menyusul Myanmar, Malaysia dan Vietnam yang lebih dulu masuk ke Grup B. Kemudian untuk turnamen Piala AFF Suzuki Cup 2016 ini baru akan berlangsung pada tanggal 19 November sampai dengan 17 Desember 2016 nanti dengan Myanmar dan Filipina menjadi tuan rumah untuk laga babak penyisihan grup.

Baca Juga  Setelah Eggy, Terens Menyita Perhatian Dunia Dengan Kecepatannya

Untuk selanjutnya dua tim terbaik dari tiap-tiap grup akan melaju ke babak semifinal dan di babak semifinal ini nantinya akan menggunakan format laga – kandang begitu juga dengan babak final yang memakai format home away sama seperti babak semifinal. Menarik untuk melihat kiprah Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016 ini mengingat persiapan tim yang cukup mepet.

Leave a Reply