Gol Telat Costa Beri Kemenangan Untuk Chelsea

Hasil sempurna diraih oleh Chelsea saat menjamu West Ham United pada partai pertama Liga Premier Inggris 2016/17 ini di bawah arahan manajer baru mereka, Antonio Conte. Bertanding menghadapi The Hammers di Stamford Bridge pada Selasa, (16/08/16) dini hari WIB, tuan rumah The Blues memetik kemenangan tipis dengan skor 2-1 atas tim tamu dan Diego Costa menjadi pahlawan kemenangan untuk timnya berkat gol yang dia cetak di menit-menit terakhir.

Chelsea sendiri bermain cukup baik di mana menurut catatan dari ESPN FC, mereka mampu mencatatkan penguasaan bola mencapai 62% serta memiliki 16 attempts dengan enam di antaranya on target. Sebaliknya lawan mereka hanya mampu membuat tujuh tembakan percobaan dan cuma tiga saja yang tepat ke sasaran. Meski begitu Chelsea sendiri justru mengalami kesulitan untuk menjebol gawang West Ham.

Diego Costa Jadi Penentu Kemenangan Chelsea di Laga Perdana Premier League 2016

Peluang pertama diperoleh Chelsea ketika pertandingan telah berjalan selama 12 menit yang berawal dari tembakan kaki kiri Branislav Ivanovic tetapi bola berhasil ditepis oleh penjaga gawang West Ham, Adrian. Sempat terjadi sedikit ketegangan saat Chelsea mengklaim penalti setelah terjadinya pelanggaran kepada Oscar saat berusaha untuk melewati Winston Reid namun wasit tetap bergeming.

Tekanan terus dilancarkan oleh Chelsea dan beberapa peluang yang mereka miliki masih belum juga menghasilkan gol dan babak pertama ini berakhir imbang 0-0. Barulah di babak kedua ini Chelsea berhasil memecah kebuntuan mereka dan gol pertama mereka dicatatkan oleh Eden Hazard melalui titik putih setelah Cezar Azpilicueta dilanggar oleh Michail Antonio.

Chelsea Tumbangkan West Ham di Stamford Bridge

Setelah gol tersebut Chelsea masih memegang kendali akan tetapi penampilan Adrian yang cukup gemilang di bawah mistar gawang berhasil membuat para pemain depan Chelsea merasa frustrasi. Peluang didapatkan West Ham pada menit 75 setelah mereka mendapatkan tendangan bebas sayang sepakan Dimitri Payet masih mengenai pagar betis Chelsea.

Baca Juga  ‘Kemalasan’ Para Pemain Manchester United

Gol yang ditunggu-tunggu West Ham akhirnya datang juga dan yang mencetak gol adalah James Collins tetapi Chelsea mampu membalikkan kedudukan setelah tembakan keras Costa dari luar kotak penalti menjebol gawang West Ham di menit 89. Skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea di Liga Premier Inggris 2016/17 atas tamunya.

Leave a Reply