Gol Pogba Bawa Prancis Kalahkan Belanda

Tembakan Jarak Jauh Pobga Hasilkan Gol Kemenangan Prancis

Berita dan Info Sepak Bola Terkini – Pemain yang datang kembali ke Old Trafford dengan harga fantastis ini dibilang masih belum bisa menemukan permainan terbaiknya di Manchester United. Namun, Berbeda bila Paul Labile Pogba bermain untuk negaranya.

Perancis memukul Belanda 1-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup A di Amsterdam Arena, Paul Pogba cetak gol penentu kemenangan Prancis pada laga kontra Belanda ini. Gol pemain termahal di dunia milik Manchester United itu berasal dari tembakan yang meluncur bak roket berjarak 32 meter di depan gawang Belanda (menit ke-30).

Skor 1-0 di Amsterdam cukup membawa Perancis bersanding dengan Swedia di posisi dua teratas Grup A. Mereka sama-sama mengoleksi 7 poin dari tiga partai dengan selisih gol, yakni 5 kali memasukkan dan baru sekali kebobolan (4 gol). Gol Pogba saat laga berumur setengah jam berawal dari aksi bek Laurent Koscielny memutus serangan lawan.

 Gol Pogba Bawa Prancis Kalahkan Belanda

Koscielny mengoper bola kepada Dimitri Payet untuk diteruskan menjadi assist bagi Pogba. Untuk Pogba, itulah gol perdananya yang berasal dari luar kotak penalti buat timnas Perancis .

Pada menit ke-41, terjadi keriuhan di area teknik Belanda di pinggir lapangan. Pelatih Danny Blind dan asistennya berdiri dari kursi dan berteriak mengutarakan protes kepada wasit Damir Skomina. Sang pengadil disorot karena tidak memberikan hadiah penalti bagi Belanda setelah tangan Koscielny mengenai bola di kotak 12 pas.

Insiden itu muncul ketika Koscielny memblok tembakan Vincent Janssen. Hanya dua menit pascajeda, Janssen nyaris menyamakan skor ketika upayanya menggetarkan jala kanan luar gawang Perancis. Pogba membalasnya dengan peluang menambah gol lewat tandukan yang diblok kiper Maarten Stekelenburg (66′).

Mendekati akhir laga, tendangan voli Memphis Depay ganti dimentahkan tangan kiri kiper Prancis, Hugo Lloris, secara brilian. Meski muncul sejumlah peluang penting, kedudukan tak berubah.

Baca Juga  Rambut Baru Lionel Messi

Dengan kemenangan ini, Prancis berhasil menjadi pemuncak sementara untuk Grup A dengan total 7 poin. Tim asuhan Didier Deschamps ini unggul selisih gol atas Swedia yang pada laga lain berhasil mengalahkan Bulgaria 3-0. Sedangkan kekalahan Belanda pada laga ini harus puas berada di posisi ketiga dengan mengemas 4 poin.

Leave a Reply