Gol Ibra Bawa MU Menangi Trofi Community Shield

Gol Ibra Bawa MU Menangi Trofi Community Shield

Manchester United mengawali musim kompetisi 2016/2017 ini dengan mencatatkan hasil positif setelah mereka menjadi juara pada ajang Community Shield dengan melibas Leicester City. Bomber anyar The Red Devils, Zlatan Ibrahimovic, mencetak gol kemenangan untuk timnya pada pertandingan tersebut.

Seperti diketahui ajang Community Shield ini mempertemukan juara di ajang Premier League atau Liga Inggris yaitu Leicester City dengan Manchester United yang menjuarai FA Cup. Pertandingan yang mempertemukan kedua tim ini dilangsungkan di Stadion Wembley pada Minggu, (7/8/16) malam WIB. Pelatih dari masing-masing tim menurunkan pemain pilar mereka dalam pertandingan ini yang membuat jalannya laga berlangsung cukup ketat.

Jose Mourinho memainkan Anthony Martial, Wayne Rooney, Zlatan Ibrahimovic dan Jeese Lingard sebagai andalan di lini depan Manchester United sedangkan di kubu The Foxes, sang pelatih Claudio Raineri menurunkan Jamie Vardy, Shinji Okazaki dan Riyad Mahrez sejak menit pertama. Peluang pertama pada pertandingan ini diperoleh Manchester United lewat sepakan Martial di menit ke-11 dan disusul oleh tandukan Rooney.

Ibra Buktikan Kemampuannya Dengan Cetak Gol Kemenangan MU

Di menit ke-15 giliran Fellaini yang mendapatkan peluang namun sepakannya dari luar kotak penalti belum berbuah gol karena bola berhasil diamankan oleh penjaga gawang Leicester City, Kasper Schmeichel. Okazani menebar ancaman di menit ke-19 akan tetapi bola masih melebar. Tackle krusial Eric Bailly di menit 26 menggagalkan upaya Vardy yang mendapat peluang emas.

Gol pertama baru tercipta di menit 32 lewat aksi solo run Lingard yang menguasai bola dari tengah lapangan. Skor 1-0 ini sekaligus menutup pertandingan di babak pertama dan pada babak kedua kembali Lingard melewatkan peluang emas yang dimiliki olehnya.

Leicester City berhasil menyamakan ketertinggalan mereka setelah Vardy menjebol gawang David de Gea saat pertandingan telah memasuki menit ke-52. Memanfaatkan blunder Felalini, penyerang Timnas Inggris ini mampu melewati De Gea sebelum melesakkan bola ke dalam gawang dan skor menjadi sama kuat 1-1.

Baca Juga  Alexis Sanchez Puji Semangat Spartan Alexis

Namun gawang Leicester Citu kembali kebobolan di menit ke-83 dan yang mencatatkan namanya di papan skor kali ini adalah Ibrahimovic lewat sundulan kepala setelah menerima umpan Antonio Valencia.

Leave a Reply