Gattuso Tak Ingin Milan di Favoritkan Saat Derby

Gennaro Gattuso Tak Ingin Milan Di Favoritkan Saat Derby

Gattuso Tak Ingin Milan di Favoritkan saat Derby – AC Milan mendapatkan ujian berat kala harus berjumpa dengan rival mereka, Inter Milan. Jelang laga, Gennaro Gattuso selaku Pelatih AC Milan tetap mengingatkan kepada anak-anak asuhnya untuk tetap fokus dan meremehkan lawan.

Bedasarkan statistik dalam beberapa laga terakhir, Milan tentunya lebih diunggulkan ketimbang Inter. Pasalnya, dalam 13 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, AC Milan tak pernah satu kali pun menuai kekalahan.

Sedangkan, Inter justru mengalami nasib buruk untuk memenangkan laga sejak memasuki tahun 2018. Tercatat,  baru dua kali meraih kemenangan.

Pasalnya, Gattuso mengkhawatirkan sejarah Derby Della Madonnina Serie A Italia selama ini. Biasanya, tim yang lebih mengalami kesukaran justru bermain lebih agresif di laga derby dan memetik kemenangan. Selain itu, ia juga tidak ingin para pemain Milan jemawa. Gattuso ingin agar laga melawan Inter diibaratkan sebuah final dalam rangka memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan.

“Jika kami ingin memikirkan tempat di Liga Champions, maka ini layaknya final. Hal yang paling saya takutkan adalah sejarah derby, karena biasanya tim yang sedang mengalami kesulitan cenderung menang. Saya tidak suka orang-orang mengatakan kami favorit,” jelas Gattuso.

Leave a Reply