Garuda Muda Bantai Filipina U-19 Skor 3-1

Timnas Garuda Muda U 19 Jalani Laga Ujicoba Melawan Filipina

Garuda Muda Bantai Filipina U-19 skor 3-1 – Tim nasional Indonesia U-19 menang 3-1 atas Filipina pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Jumat (19/8). Laga uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Timnas U-19 jelang berlaga di Piala AFF U-19 di Vietnam pada 11-24 September 2016

Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Eduard Tjong, memainkan Dimas Drajad sebagai ujung tombak. Hasilnya, Dimas mampu membuat Indonesia unggul terlebih dulu melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-20. Penyerang PS TNI tersebut menaklukkan kiper Michael Asong dengan memanfaatkan umpan Saddil Ramdani.

Garuda Muda Bantai Filipina 3-1

Setelah itu, Garuda Muda menguasai pertandingan tetapi baru bisa mencetak gol kedua pada menit ke-59. Adalah Sandi Pratama yang berhasil menggetarkan jala gawang Filipina sekaligus membuat Indonesia unggul 2-0. Bukannya menambah gol, Indonesia malah kebobolan oleh aksi individu Lorenzo Giuseppe pada menit ke-69.

Setelah kebobolan, Indonesia meningkatkan agresivitas permainanannya. Alhasil, pasukan Eduard Tjong kembali memperbesar keunggulannya berkat gol Edo Febrian pada masa injury time. Edo mencetak gol dengan memanfaatkan kesalahan dari kiper lawan. Gol ini pun sekaligus memateraikan kemenangan Indonesia dengan skor 3-1.

Timnas Garuda Muda U 19 Berhasil Kalahkan Filipina

Awal yang baik bagi garuda muda yang mempersiapkan jalan menuju Piala AFF U-19 di Vietnam. Semoga Garuda muda kita juara. Mengulang kenangan manis yang sebelumnya diperoleh Timnas U-19 kita pada eranya Evan Dimas.

Related Posts

Baca Juga  Olimpiade 2016, Neymar Antarkan Brazil ke Semifinal

Leave a Reply