Gareth Bale Jadi Pemain Terbaik Di Musim Liga Champions 2018

Gareth Bale Pemain Terbaik Liga Champions

Gareth Bale Jadi Pemain Terbaik Di Musim Liga Champions 2018 – Gareth Bale adalah pemain Real Madrid yang telah membawa kemenangan dalam pertempuran di Liga Champions 2018 dini hari tadi. Punggawa Real Madrid ini diberi gelar pemain terbaik sepanjang tahun 2018 dalam liga tersebut.

Pada saat masuk kelapangan menit ke 61 sebagai pemain pengganti Gareth Bale berhasil merobek gawang Liverpool dengan tendangan salto membuat Real Madrid unggul dari Liverpool. Bahkan tidak hanya itu pada menit 83 ia menembakan bola dari jarak jauh kemudian memasukannya ke gawang musuh dan membuat Real Madrid dipastikan akan mendapatkan kemenangannya.

Strategi super sub yang dilakukan Zindane sangat tepat, di mana dengan masukkan Bale untuk menggantikan Isco yang kurang efektif sebagai motor serangan. Kondisi ini jelas merubah skema permainan dengan menempatkan 3 penyerang sekaligus, yaitu trio BBC (Bale-Benzema-Cristiano). Selain itu strategi ini dilakukan Zidane untuk menambah daya gedor, di mana CR7 kurang dapat bergerak untuk posisi terbaik untuk mencetak gol.

Menurut pengamat wakil kelompok teknis UEFA yaitu Peter Rudbaek sebagai pengambil keputusan tersebut, Bale memang layak mendapatkan penghargaan tersebut. Dilansir dari detik.com, kini Bale telah mendapatkan penghargaannya di musim ini setelah Sergio Ramos pada 2016, Cristian Ronaldo 2017, dan 2018 adalah Gareth Bale.

Related Posts

Baca Juga  Lagi-Lagi Madrid Berimbang Menghadapi Tim ‘Kaos Kuning’

Leave a Reply