Gagal Raih Ballon d’Or, Neymar Hattrick Samba d’Or

Neymar-raih-Samba-d’Or-2018

Neymar memang terkalahkan oleh Ronaldo dalam meraih penghargan Ballon d’Or, namun ia kini bisa tersenyum karena memperoleh gantinya. Striker PSG itu baru saja meraih penghargaan Samba Gold, alias Ballon d’Or versi Brasil untuk ketiga kalinya. Penghargaan ini mulai diadakan pada tahun 2008 oleh perusahaan Sambafoot, dan pertama kali diraih oleh Kaka.

Samba d’Or merupakan penghargaan yang dianugerahkan pada para pemain sepak bola Brasil terbaik yang berlaga di Eropa. Secara teknis, penentuan kandidat pemenang Samba d’Or sama dengan Ballon d’Or, yaitu oleh fans, wartawan dan mantan pemain.

Penghargaan kali ini merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya penghargaan serupa telah diraih Neymar pada tahun 2014 dan 2015. Keduanya diperoleh saat pemain asal Brasil tersebut masih bergabung dengna Barcelona.

Tahun lalu peraih Samba d’Or adalah Philippe Coutinho yang saat ini membela Liverpool. Raihan Neymar kali ini telah menyamai Thiago Silva yang masih satu tim dan telah meraih tiga kali gelar Samba Gold.

Sementara itu untuk meraih Ballon d’Or Neymar memang masih kalah bersaing dengan Ronaldo. Dia pernah masuk dalam jajaran finalis pada 2015 dan 2017, namun belum sekali pun ia meraih penghargaan bergengsi itu. Sebaliknya Ronaldo malah sudah mengoleksi 5 penghargaan Ballon d’Or. Nampaknya masih butuh waktu lama bagi Neymar untuk mengalahkan dominasi Ronaldo dalam meraih Ballon d’Or.

Daftar Peraih Samba d’Or Sejak 2008

2008: Ricardo Kaka (Milan AC)

2009: Luis Fabiano (Sevilla FC)

2010: Maicon (Inter Milan)

2011: Thiago Silva (AC Milan)

2012: Thiago Silva (PSG)

2013: Thiago Silva (PSG)

2014: Neymar (Barcelona)

2015: Neymar (Barcelona)

2016: Philippe Coutinho (Liverpool)

2017: Neymar (PSG)

Related Posts

Baca Juga  Tidak hadir, Maradona kecewa dengan Messi
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply