Dortmund Kalahkan Wolfsburg Dengan Skor 5-1

Borussia Dortmund mengalahkan Wolfsburg di markasnya dengan skor 5-1 dan berhasil meraih poin penuh. Pierre-Emerick Aubameyang turut menyumbangkan 2 gol. Pada laga lanjutan Liga Jerman di Volkswagen Arena yang diadakan Rabu 21 September 2016 dinihari WIB, Dortmund membuat Wolfsburg tak berkutik.

Satu gol cepat diciptakan oleh Raphael Guerreiro pada menit ke-4 untuk membungkam pendukung tuan rumah. Marc Bartra memberi umpan terobosan dari bagian tengah lapangan sebelum dilanjutkan Raphael Guerreiro dengan tembakan mendatarnya melalui bagian dalam kotak penalty.

Istirahat pada pertandingan ini ditandai dengan keunggulan 2-0 untuk Dortmund setelah Aubameyang mencatatkan gol pada menit ke-16. Melalui lemparan ke arah dalam Aubameyang melewati salah satu pemain Wolfsburg lalu melepas tembakan tipis ke arah tiang yang tak dapat dijangkau Koen Casteels.

Setelah istirahat, Wolfsburg memiliki harapan kembali dengan berhasil mencatatkan gol balasan pada menit ke-53 yang diciptakan oleh pemain pengganti, Daniel Didavi. Bola yang dioper oleh Paul Seguin segera diselesaikan dengan baik oleh Didavi dengan tendangan dari arah depan gawang Buerki, skor menjadi 1-2.

Walau keunggulan Dortmund menipis, Die Borussen justru dapat menciptakan 3 gol tambahan yang dicatatkan oleh Ousmane Dembele 5 menit kemudian pada menit ke-58 dan mengubah skor menjadi 3-1 untuk Dortmund. Dortmund semakin menggila, Aubameyang pada menit ke-62 mencatatkan golnya yang kedua usai meneruskan umpan silang dari Castro dengan tembakan dari bagian dalam kotak penalty.

Seolah belum puas, Dortmund menambah golnya kembali pada menit ke-73. Tendangan pojok Guerreiro disambut sundulan Lukasz Piszczek yang tak dapat dihalau oleh Casteels. Skor pun menjadi 5-1 untuk Dortmund. Pada menit-menit akhir laga, Dortmund masih berusaha menambah golnya lagi melalui aksi Dembele yang sempat membuat pertahanan Wolfsburg kerepotan.

Baca Juga  Alfred Riedl Panggil 47 Pemain Ikuti Seleksi Untuk Piala AFF 2016

Dengan tambahan perolehan 3 poin, Dortmund pun melesat ke posisi puncak klasemen sementara dengan total 9 poin hasil dari 4 laga. Akan tetapi, posisi tersebut masih dapat berubah jika Bayern Munich dapat memperoleh poin saat melawan Hertha Berlin, pada Kamis 22 September dinihari WIB. Sementara itu Wolfsburg menempati posisi ke-9 dengan total perolehan 5 poin sementara.

Leave a Reply