Dikalahkan Porto, Roma Gagal Lolos

As Roma Vs Porto, Roma Gagal Lolos

Roma gagal lolos ke face penyisihan liga Champion – Hasil yang tidak disangka-sangka datang dari laga sengit antara AS Roma yang menjamu FC Porto pada leg ke-2 babak play-off Liga Champions yang dihelat di Stadion Olimpico, pada hari Rabu (24/8) dini hari WIB. Hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan tiket ke fase berikutnya yang terjadi kemudian malah tuan rumah menderita kekalahan telak atas wakil dari Portugal ini dengan skor mencolok 3-0.

Pada partai leg pertama Liga Champion 2016/17 sebelumnya yang dimainkan di kandang Porto, kedua tim menyudahi laga dengan hasil imbang 1-1. Karena itu pada leg kedua ini sejatinya kedua tim memiliki peluang yang sama kuatnya untuk lolos ke tahap berikutnya. AS Roma sendiri dalam posisi yang lebih diunggulkan lantaran dengan skor imbang tanpa gol saja sudah mengantarkan mereka untuk lolos belum lagi leg kedua ini berlangsung di kandang mereka sendiri.

Dikalahkan Porto, Roma Gagal Lolos Liga Champion

Akan tetapi alih-alih memaksimalkan situasi yang ada malahan Giallorossi membuang kesempatan emas yang mereka miliki lantaran mereka gagal meraih angka. Lihat saja bagaimana gawang AS Roma yang dikawal oleh Wojciech Szczesny sudah kebobolan saat laga baru berjalan delapan menit. Adalah Felipe yang membuka skor untuk Porto dan gol ini bermula dari pelanggaran Leandro Paredes kemudian Otavio mengirimkan umpan ke arah tiang jauh yang berhasil disundul oleh Felipe. Bola pun meluncur deras ke dalam gawang Roma.

AS Roma Gagal Masuk ke Babak Penyisihan Liga Champion 2016

Tertinggal satu gol membuat kubu tuan rumah berusaha untuk menyamakan kedudukan. Sayang sekali percobaan Radja Nainggolan dan Edin Dzeko masih belum mampu menjebol gawang Porto. Iker Casillas benar-benar menjadi benteng tangguh bagi Porto setelah dia mementahkan sepakan mendatar dari Salah di menit 37. Petaka malah menghampiri AS Roma setelah Daniele De Rossi diganjar kartu merah di menit 39 setelah melanggar Maxi Pereira.

Baca Juga  Juventus Mematahkan Servis Spurs Sebagai Pemain Belakang Dybala

Keunggulan jumlah pemain ini benar-benar dimanfaatkan oleh Porto yang baru bisa menambah gol di babak kedua. Gol kedua mereka dibukukan oleh Miguel Layun di menit ke-73 dan disusul oleh gol penutup Jesus Corona selang dua menit kemudian. Pertandingan leg kedua ini berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Porto atas Roma.

Leave a Reply