City Kandaskan Tuan Rumah Stoke City 4-1

Manchester City Menang Besar Atas Stoke

City Kandaskan Tuan Rumah Stoke City 4-1 – Manchester City berhasil membawa pulang tiga angka saat melawat ke markas Stoke City pada pertandingan lanjutan Premier League musim 2016-2017 yang kini telah memasuki pekan kedua. Pada laga yang berlangsung ketat ini The Citizens berpesta gol ke gawang Stoke City dan mereka pun unggul dengan skor telak 4-1 atas tuan tumah.

Menjalani laga tandang ke Britania Stadium pada Sabtu, (20/08/16) malam WIB pada laga minggu ke-2 Liga Premier Inggris 2016/17,  pelatih City Pep Guardiola, melalukan perubahan susunan pemain yang tampil di kandang Steau Bucharest pada pertandingan sebelumnya dengan mencadangkan Nolito sedangkan Raheem Sterling dimainkan di sayap kiri lalu Jesus Navas tampil sebagai starter. Untuk posisi penjaga gawang kembali ditempati oleh Willy Caballero yang telah tampil sebanyak tiga kali secara beruntun sebagai starter.

Sergio Aguero Cetak 2 Gol Kemenangan Besar Atas Stoke City

Berdasarkan statistik permainan sendiri Manchester City lebih unggul dalam penguasaan bola di mana mereka mampu mencatatkan penguasaan bola sebesar 57% sementara itu lawan mereka hanya memiliki 43% ball possesion. Selain itu Manchester City juga lebih banyak menciptakan peluang dengan menghasilkan 12 attempts dan enam percobaan di antaranya on target sementara itu Stoke City hanya mendapatkan tiga shoot on target dari delapan tembakan percobaan yang mereka buat di sepanjang pertandingan ini.

Dominasi Manchester City ini sudah tampak sejak 15 menit pertama dan peluang pertama mereka dihasilkan oleh Sterling di menit 11 namun bola hasil tembakannya masih melambung. Gol pun datang di menit ke-26 setelah Nicolas Otamendi dilanggar oleh Ryan Shawcross dan Sergio Aguero yang maju sebagai algojo sukses mempersembahkan gol pertama untuk timnya.

Baca Juga  Liverpool Tak Gentar Lawan Siapa pun di Perempat Final Liga Champions

Di menit ke-36 kembali bomber asal Argentina ini menjebol gawang Stoke City lewat tandukan kepalanya dan gol tersebut sekaligus mengakhiri babak pertama yang berakhir dengan skor 2-0 untuk Manchester City. Di babak kedua ini Stoke City mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol penalti Bojan di menit 49. Perlu waktu lama bagi City untuk memperlebar jarak dan di menit ke-86 ini skor bertambah menjadi 3-1 setelah Nolito membobol gawang Stoke. Di menit injury time ini Nolito kembali mencatatkan namanya di papan skor dan skor 4-1 ini bertahan hingga wasit mengakhiri pertandingan.

Leave a Reply