Barca Kembali Bertemu City, Arsenal Tantang PSG

Final Drawning UEFA Champions League

Dengan berakhirnya babak play-off Liga Champions maka semua kontestan untuk babak penyisihan grup sudah lengkap dan proses drawing atau pengundian fase grup ini pun telah dilakukan bertempat di Grimaldi Forum, Monako, pada hari Kamis (28/8) waktu setempat. Hasilnya dari ke-32 kontestan akan dibagi ke dalam delapan grup di mana untuk setiap grupnya terdiri dari empat tim.

Kali ini acara pengundian tersebut dipandu oleh Giorgio Marchetti selaku Direktur Kompetisi UEFA dan dirinya juga dibantu Thierry Henry, Clarence Seedorf, Ian Rush, Roberto Carlos dan Ruud van Nistelrooy dalam memandu jalannya proses pengundian ini. Hasil dari pengundian babak fase grup Liga Champion 2016/17 ini menciptakan beberapa grup yang cukup menarik perhatian dan yang paling menjadi sorotan tentu saja Barcelona yang akan kembali bertemu dengan Manchester City setelah keduanya sama-sama berada di Grup C.

Grup C Babak Fase Grup Liga Champion 2016

Wajar saja jika pertemuan keduanya paling menyita perhatian apalagi Manchester City kini dlatih oleh mantan manajer Los Cules, Pep Guardiola. Bukan hanya itu saja Claudio Bravo yang dalam beberapa musim terakhir menjadi palang pintu andalan Barcelona juga telah resmi menyebrang ke Etihad Stadium dan akan menarik tentunya melihat momen di mana kedua sosok tersebut kembali ke Camp Nou sebagai lawan.

Selain Barcelona dan Manchester City, di Grup C ini juga ditempati oleh wakil dari Bundesliga yakni Borussia Moenchengladbach serta Celtic. Kemudian di Grup A juga akan menyajikan laga sengit di mana Arsenal akan menantang jawara Ligue-1, Paris Saint-Germain. Selain itu itu Basel dan Ludogorets Razgard juga berada di Grup A dan yang juga menarik perhatian adalah Grup D yang dihuni Atletico Madrid, Bayern Munchen lalu PSV Eindhoven dan Rostov yang berstatus sebagai tim kuda hitam.

Baca Juga  Atletico Madrid Ingin Bawa Pulang Costa

Grup A Babak Fase Grup Liga Champion 2016

Untuk hasil lengkapnya simak hasil undian di bawah ini :

Grup A : PSG, Arsenal, Basel, Ludogorets

Grup B : Benfica, Napoli, Dynamo Kiev, Besiktas

Grup C : Barcelona, Man City, Borussia, M’Gladbach, Celtic

Grup D : Bayern Munchen, Atletico Madrid, PSV, Rostov

Grup E : CSKA Moskow, Bayer Leverkusen, Tottenham Hotspur, Monaco

Grup F : Real Madrid, Borussia Dortmund, Sporting Lisbon, Legia Warsawa

Grup G : Leicester City, Porto, Club Brugge, Copenhagen

Grup H : Juventus, Sevilla, Lyon, Diname Zagreb

Leave a Reply