Banding Ditolak, Duo Madrid Kena Sanksi Larangan Transfer FIFA

Duo Madrid Kena Transfer Banned dari FIFA

Banding ditolak, duo Madrid kena sanksi larangan transfer FIFA – Dua klub asal kota madrid sekaligus finalis UCL musim kemarin sedang terkena sanksi ‘Berat’ 0leh FIFA. FIFA menjatuhkan hukuman kepada Atletico Madrid dan Real Madrid. Kedua klub tersebut dipastikan tidak boleh mendaftarkan pemain baru dalam dua bursa transfer mendatang. Keputusan tersebut diambil setelah banding kedua pihak ditolak pihak FIFA.

Sebenarnya kedua tim La Liga Spanyol, baik Madrid dan Atletico pernah terancam akan disanksi pada Januari lalu. Namun ketika itu FIFA memberikan kesempatan untuk kedua klub melakukan banding. Tetapi setelah banding ditolak, kini mereka dijatuhi sanksi dan harus membayar sejumlah denda.

Banding Ditolak, Duo Madrid Kena Sanksi Larangan Transfer FIFA

“FIFA telah memutuskan untuk menolak banding dari Atletico Madrid dan Real Madrid terkait dengan kasus disiplin,” tulis pernyataan oleh FIFA.

“Kedua klub tersebut dilarang mendaftarkan pemain baru baik dalam skala nasional maupun internasional selama dua periode mendatang. Sanksi tranfer banned ini berlaku untuk klub secara keseluruhan kecuali futsal wanita dan sepakbola pantai. Namun tidak menutup kemungkinan untuk melepas pemain,” tambah pernyataan FIFA.

“Atletico dan Real Madrid didenda masing-masing 900 ribu Swiss Franc (sekira Rp 12,1 miliar) dan 360 ribu Swiss Franc (sekitar Rp4,8 miliar),” tutup pernyataan FIFA.

Namun Real Madrid dan Atletico Madrid masih bisa memulangkan pemain yang mereka pinjamkan ke klub lain.

Related Posts

Baca Juga  Harry Kane, Mohamed Salah atau Sergio Aguero? Siapa yang akan memenangkan Premier League Golden Boot?

Leave a Reply