Alami Cedera, Morata Masih Bisa Bela Spanyol

Alvaro Morata Masuk Skuad Timnas Spanyol

Alami cedera, Morata masih bisa bela Spanyol – Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, menyebut sang penyerang yakni Alvaro Morata berpeluang tampil saat Spanyol menghadapi Liechtenstein di babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa 6 September 2016 dini hari WIB. Lopetegui menilai, kondisi penyerang Real Madrid itu sudah mulai membaik.

Sekadar informasi, Morata mengalami cedera otot kaki saat La Furia Roja –julukan Spanyol– melakoni uji coba kontra Belgia pada Jumat 2 September 2016 dini hari WIB. Akibat cedera tersebut, Morata ditarik keluar untuk digantikan Diego Costa.

Alami Cedera, Morata Masih Bisa Bela Spanyol

Cedera itu membuat Morata diisukan akan absen setidaknya hingga dua minggu ke depan. Namun, Lopetegui mengatakan, penyerang berusia 23 tahun itu siap tampil mengisi lini depan timnya awal pekan ini.

“Morata mengalami masalah pada ototnya. Jadi saya memutuskan untuk menggantinya (di laga kontra Belgia). Namun, seharusnya ia sudah bugar untuk dimainkan di laga selanjutnya,” Ujar dia.

Terlepas dari cedera yang dialami Morata, permainan Spanyol meningkat di bawah asuhan Lopetegui. Perpaduan gaya bola-bola bawah plus panjang membuat permainan Spanyol sedap dipandang mata. Hasilnya pun optimal, yang mana Spanyol berhasil mengalahkan Belgia dengan skor 2-0 di laga uji coba pada Jumat 2 September 2016 dini hari WIB.

Leave a Reply