1 Tahun Kepelatihan Klopp di Liverpool

Jurgen Kloop, Sang Pelatih Anyar Liverpool

Berita dan Info Sepak Bola Terkini – Apa pendapat Klopp mengenai kinerjanya hingga saat ini dengan The Reds? Klopp menjadi pelatih Liverpool sejak 8 Oktober yang lalu setelah menggantikan Brendan Rodgers. Padahal waktu itu Klopp ingin beristirahat sejenak selama 1 musim sesudah meninggalkan Borussia Dortmund pada akhir musim 2014-2015.

Namun sepertinya Klopp merasa tertantang pada Premier League dan Liverpool yang sedang berusaha kembali pada masa kejayaan mereka. Selama kurang lebih hampir 1 tahun, Klopp bisa dikatakan telah mengubah pola permainan tim tersebut dengan gaya gegenpressing yang dimilikinya.

1 Tahun Kepelatihan Klopp Di Liverpool

Pada 8 bulan pertama kepelatihannya bahkan Liverpool diantarkan Klopp lolos hingga final Piala Liga Inggris dan Liga Europa walau masih mengalami kekalahan. Akan tetapi, The Reds mempunyai awal yang bagus pada gelaran Liga Inggris musim ini dengan menempati posisi ke-4 klasemen dan berhasil mengumpulkan 16 poin pada 7 laga.

Lebih tepatnya 4 hari lagi Klopp genap menjadi pelatih Liverpool selama 1 tahun. Dengan semua kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya, Klopp menyatakan ingin lebih baik lagi bersama dengan klubnya.

Sambil menegaskan bahwa dia tak menginginkan adanya perayaan “ulang tahun” pertamanya di Liverpool, sebab tugasnya memang sama sekali belum memperlihatkan hasil.

“Saya tak memiliki waktu untuk merayakan itu (1 tahun dirinya di Liverpool). Jujur, saya tak mempunyai minat untuk memikirkan hal tersebut,” ujar Klopp pada Soccernet.

“Sudah 1 tahun. Saya lebih tua 1 tahun dan semua hal yang menyebalkan ini, namun sisanya cukup bagus. Belum sempurna, namun ada di jalur yang tepat. Itu merupakan harapan kami seperti yang sudah disampaikan sebelumnya,” tambahnya.

“Kami dapat mengatakan hal ini setelah 1 tahun ada disini. Memang terdapat keraguan mengenai diri saya. Orang-orang berkata ‘tentu dia pelatih yang bagus di Dortmund namun pelatih Jerman tak akan berhasil disini. Semua menjadi lebih baik sekarang.”

Baca Juga  ‘Kemalasan’ Para Pemain Manchester United

“Yang terutama adalah saya berada disini tak hanya untuk 1 tahun saja, saya mengharapkan untuk dapat bertahan lebih lama dan itu berarti kami harus dapat memanfaatkan seluruh informasi yang dimiliki sekarang ini serta mempelajarinya dari hal itu.”

Leave a Reply