Zidane Jadi Pelatih Terbaik Dunia Kalahkan Conte dan Allegri

Zidane-Jadi-Pelatih-Terbaik-Dunia

Prestasi Zinadine Zidane membawa Real Madrid sukses mengenggam kuat gelar Liga Champions pada musim 2016-2017 mendapat apresiasi besar dari FIFA. Pengasuh Madrid itu mendapat penghargaan sebagai Pelatih Pria Terbaik 2017 dalam acara The Best FIFA Football Awards 2017 yang digelar di London, Senin (23/10/2017) dini hari WIB.

Ini menjadi penghargaan ke sekian kalinya yang didapat pelatih asal Perancis berdarah Aljazair itu. Seperti dilansir BolaSport.com, hingga 2017 ini, di bawah pimpinan Zidane Real Madrid telah berhasil mengumpulkan 36 kemenangan dari 49 pertandingan. Dalam rentang waktu itu pula anak-anak asih Zidane mengoleksi 133 gol.

Dengan terpilihnya Zidane, otomatis ia mengalahkan dua kandidat kuat lainnya, Antonio Conte (Chelsea) dan Massimiliano Allegri (Juventus).

Prestasi tahun ini merupakan kemajuan bagi Zidane di mana tahun lalu ia hanya menjadi runner-up setelah diloncati oleh kandidat dari Leicester City, Claudio Ranieri.

Keberhasilannya meraih penghargaan merupakan pelengkap karir Zidane di sepak bola dunia. Sekaligus menyempurnakan pencapaiannya sejak menjadi pemain. Seperti tercatat, Zinadine Zidane meraih penghargaan FIFA World Player of the Year 1998 usai mengantar Perancis menjadi juara dunia. Penghargaan serupa kembali ia raih pada tahun 2000, dan 2003.

Sehingga seperti ia ungkapkan, penghargaan kali ini menjadi sangat spesial. Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada anak-anak asuhnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada seluruh pemain saya yang membuat ini menjadi mungkin,” ungkap Zidane.

Related Posts

Baca Juga  Luis Milla Akui Keunggulan Bola Mati Malaysia
Bung Nasru
Pengasuh di <a href="https://www.kontenmu.web.id/" rel="dofollow">Kontenmu</a>

Leave a Reply